Judul | Aplikasi Promosi Penjualan Kendaraan Bermotor Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android Di Koperasi Cipta Sejahtera |
Pengarang | Pujaka Hermanto |
Penerbitan | Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2019 |
Deskripsi Fisik | xvi, 69 hlm :Ilus ;21x29 cm |
Subjek | Penjualan kendaraan Augmented Reality |
Abstrak | Koperasi Cipta Sejahtera yang menjual kendaraan bermotor yang melakukan promosi melalui media komunikasi cetak. Melalui media promosi tersebut tidak jarang calon pelanggan masih merasa bingung dengan bentuk dari kendaraan bermotor yang akan mereka beli, karena promosi dengan cara seperti itu masih menampilkan bentuk dari kendaraan bermotor secara dua dimensi (2D), sehingga calon pelanggan harus datang ke Koperasi Cipta Sejahtera tersebut. Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi Augmented Reality sebagai media promosi yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D, Vuforia digunakan untuk membuat database dan bahasa pemrograman Java. Dimana ketika calon pelanggan menggunakan aplikasi ini calon pelanggan tersebut bisa mengarahkan kamera pada brosur yang terdapat marker AR untuk menampilkan objek 3D dari kendaraan bermotor. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000009658 | 643 PUJ 2019 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000005254 | ||
005 | 20190930010614 | ||
007 | ta | ||
008 | 190930################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-0919000075 |
084 | # | # | $a 643 PUJ 2019 |
100 | 0 | # | $a Pujaka Hermanto |
245 | 1 | # | $a Aplikasi Promosi Penjualan Kendaraan Bermotor Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android Di Koperasi Cipta Sejahtera |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b STMIK Atma Luhur,$c 2019 |
300 | # | # | $a xvi, 69 hlm : $b Ilus ; $c 21x29 cm |
520 | # | # | $a Koperasi Cipta Sejahtera yang menjual kendaraan bermotor yang melakukan promosi melalui media komunikasi cetak. Melalui media promosi tersebut tidak jarang calon pelanggan masih merasa bingung dengan bentuk dari kendaraan bermotor yang akan mereka beli, karena promosi dengan cara seperti itu masih menampilkan bentuk dari kendaraan bermotor secara dua dimensi (2D), sehingga calon pelanggan harus datang ke Koperasi Cipta Sejahtera tersebut. Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi Augmented Reality sebagai media promosi yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D, Vuforia digunakan untuk membuat database dan bahasa pemrograman Java. Dimana ketika calon pelanggan menggunakan aplikasi ini calon pelanggan tersebut bisa mengarahkan kamera pada brosur yang terdapat marker AR untuk menampilkan objek 3D dari kendaraan bermotor. |
650 | # | 4 | $a Augmented Reality |
650 | # | 4 | $a Penjualan kendaraan |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 9408/643/SAL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :