Cite This        Tampung        Export Record
Judul Implementasi Sistem Layanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Android pada Kecamatan Girimaya
Pengarang Gestie Ratu
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2024
Deskripsi Fisik xiii, 92 hlm :Ilus ;21 x 28 cm
Subjek Layanan Pengaduan
Abstrak Sampai saat ini pelayanan pengaduan di Girimaya masih dilakukan secara manual dengan datang ke kantor kecamatan untuk melaporkan pengaduan. Sistem tersebut tidaklah efisien karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk datang ke kantor kemudian mengikuti prosedur-prosedur yang terlalu banyak. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dikembangkan aplikasi pelayanan pengaduan berbasis Android. Android dipilih karena popularitasnya dan banyak pengguna yang menggunakannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model prototype, dan UML sebagai alat bantu perancangan sistem. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara. Proses pembuatan aplikasi dilakukan menggunakan Android Studio dengan bahasa pemrograman java, sementara untuk halaman administrator menggunakan bahasa pemrograman PHP. Implementasi ini dapat mempermudah proses pengaduan. Hasil dari penelitian ini menghasilkan aplikasi pengaduan berbasis android yang meningkatkan kualitas pelayanan dan mempermudah proses pangaduan.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
9620/018 018 GES 2024 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009773
005 20241209032037
007 ta
008 241209################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1224000141
084 # # $a 018 GES 2024
100 0 # $a Gestie Ratu
245 1 # $a Implementasi Sistem Layanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Android pada Kecamatan Girimaya
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2024
300 # # $a xiii, 92 hlm : $b Ilus ; $c 21 x 28 cm
520 # # $a Sampai saat ini pelayanan pengaduan di Girimaya masih dilakukan secara manual dengan datang ke kantor kecamatan untuk melaporkan pengaduan. Sistem tersebut tidaklah efisien karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk datang ke kantor kemudian mengikuti prosedur-prosedur yang terlalu banyak. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dikembangkan aplikasi pelayanan pengaduan berbasis Android. Android dipilih karena popularitasnya dan banyak pengguna yang menggunakannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model prototype, dan UML sebagai alat bantu perancangan sistem. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara. Proses pembuatan aplikasi dilakukan menggunakan Android Studio dengan bahasa pemrograman java, sementara untuk halaman administrator menggunakan bahasa pemrograman PHP. Implementasi ini dapat mempermudah proses pengaduan. Hasil dari penelitian ini menghasilkan aplikasi pengaduan berbasis android yang meningkatkan kualitas pelayanan dan mempermudah proses pangaduan.
650 # 4 $a Layanan Pengaduan
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 9620/018/AL/H
Content Unduh katalog