Cite This        Tampung        Export Record
Judul Aplikasi Pengaduan Aspirasi Masyarakat Berbasis Android di Kantor Desa Dwi Makmur
Pengarang Sylvia Restu Pratiwi
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2021
Deskripsi Fisik xv, 93 hlm :Ilus ;21 x 29 cm
Subjek Layanan Pengaduan
Abstrak Pada saat ini, proses pengelolaan data pengaduan di Kantor Desa Dwi Makmur belum terkomputerisasi sehingga terdapat beberapa kekurangan seperti laporan pengaduan terkadang rusak atau hilang dan juga sulit untuk ditemukan apabila sewaktu-waktu diperlukan kembali. Selain itu tidak efektifnya penggunaan alat tulis untuk membuat surat pengaduan. Penyampaian informasi kepada warga Desa Dwi Makmur pada saat ini juga masih menggunakan cara yang kurang efisien dengan menggunakan pengeras suara. Untuk mengatasi permasalahan ini, akan dibuatkan aplikasi Android yang dapat digunakan untuk membuat pengaduan, menyampaikan aspirasi, melihat dan menyampaikan informasi. Model, metode, dan tools pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model prototype, metode Object Oriented Analysis and Design (OOAD), dan Unified Modeling Language (UML). Aplikasi yang dibangun dapat menjadikan layanan pengaduan dan penyampaian informasi sekaligus menerima aspirasi serta saran di Desa Dwi Makmur menjadi lebih efe
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
10504/857 857 SYL 2021 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000008255
005 20211101091557
007 ta
008 211101################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1021000024
084 # # $a 857 SYL 2021
100 0 # $a Sylvia Restu Pratiwi
245 1 # $a Aplikasi Pengaduan Aspirasi Masyarakat Berbasis Android di Kantor Desa Dwi Makmur
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2021
300 # # $a xv, 93 hlm : $b Ilus ; $c 21 x 29 cm
520 # # $a Pada saat ini, proses pengelolaan data pengaduan di Kantor Desa Dwi Makmur belum terkomputerisasi sehingga terdapat beberapa kekurangan seperti laporan pengaduan terkadang rusak atau hilang dan juga sulit untuk ditemukan apabila sewaktu-waktu diperlukan kembali. Selain itu tidak efektifnya penggunaan alat tulis untuk membuat surat pengaduan. Penyampaian informasi kepada warga Desa Dwi Makmur pada saat ini juga masih menggunakan cara yang kurang efisien dengan menggunakan pengeras suara. Untuk mengatasi permasalahan ini, akan dibuatkan aplikasi Android yang dapat digunakan untuk membuat pengaduan, menyampaikan aspirasi, melihat dan menyampaikan informasi. Model, metode, dan tools pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model prototype, metode Object Oriented Analysis and Design (OOAD), dan Unified Modeling Language (UML). Aplikasi yang dibangun dapat menjadikan layanan pengaduan dan penyampaian informasi sekaligus menerima aspirasi serta saran di Desa Dwi Makmur menjadi lebih efektif, efisien, dan mudah.
600 # 4 $a Layanan Pengaduan
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 10504/857/AL/H
Content Unduh katalog