Judul | Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Komputer Berbasis Android di UPTD SD Negeri 28 Sungailiat |
Pengarang | Qori Akbar |
Penerbitan | Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2023 |
Deskripsi Fisik | xiii, 130 hlm :Ilus ;21 x 29 cm |
Subjek | Aplikasi Pembelajaran |
Abstrak | UPTD SD Negeri 28 Sungailiat adalah salah satu sekolah dasar yang menerapkan proses belajar mengajar dengan metode konvensional, metode ini masih digunakan sebagai teknik didalam menyampaikan ilmu pengetahuan, metode konvensional menitik beratkan kepada guru sebagai sumber atau tumpuan terbesar dari informasi yang akan disampaikan kepada para siswa, ini menyebabkan para siswa menjadi pasif dan bosan dalam belajar dikarenakan cara belajar yang dipakai kurang interaktif dan hanya mendengarkan apa yang disampaikan oleh guru. Sekolah ini juga sudah tidak menerapkan mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi yang menyebabkan banyak dari para siswa belum mengenal komputer. Untuk mengatasi ini maka diperlukan sebuah media pembelajaran berbasis teknologi agar para siswa mengetahui dan mengenal apa itu komputer, aplikasi pembelajaran pengenalan komputer berbasis android adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut, dengan menggunakan aplikasi tersebut dapat meningkatkan p |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
11531/1113 | 1113 QOR 2023 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000009269 | ||
005 | 20231025084238 | ||
007 | ta | ||
008 | 231025################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-1023000081 |
084 | # | # | $a 1113 QOR 2023 |
100 | 0 | # | $a Qori Akbar |
245 | 1 | # | $a Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Komputer Berbasis Android di UPTD SD Negeri 28 Sungailiat |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2023 |
300 | # | # | $a xiii, 130 hlm : $b Ilus ; $c 21 x 29 cm |
520 | # | # | $a UPTD SD Negeri 28 Sungailiat adalah salah satu sekolah dasar yang menerapkan proses belajar mengajar dengan metode konvensional, metode ini masih digunakan sebagai teknik didalam menyampaikan ilmu pengetahuan, metode konvensional menitik beratkan kepada guru sebagai sumber atau tumpuan terbesar dari informasi yang akan disampaikan kepada para siswa, ini menyebabkan para siswa menjadi pasif dan bosan dalam belajar dikarenakan cara belajar yang dipakai kurang interaktif dan hanya mendengarkan apa yang disampaikan oleh guru. Sekolah ini juga sudah tidak menerapkan mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi yang menyebabkan banyak dari para siswa belum mengenal komputer. Untuk mengatasi ini maka diperlukan sebuah media pembelajaran berbasis teknologi agar para siswa mengetahui dan mengenal apa itu komputer, aplikasi pembelajaran pengenalan komputer berbasis android adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut, dengan menggunakan aplikasi tersebut dapat meningkatkan pengetahuan para siswa mengenai komputer dan apa saja komponen – komponen pada komputer. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model prototype dikarenakan dapat mendefinisikan kebutuhan klien dengan lebih baik. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi pembelajaran pengenalan komputer berbasis android yang digunakan sebagai media pembelajaran untuk menunjang proses belajar bagi para siswa dan untuk mengetahui apa itu komputer dan komponen – komponen pada komputer. |
600 | # | 4 | $a Aplikasi Pembelajaran |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 11531/1113/AL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :