Cite This        Tampung        Export Record
Judul Rancang Bangun Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Komputer dan Jaringan Dasar di SD Negeri 5 Simpang Rimba Berbasis Android
Pengarang Davita Nareshwari
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2023
Deskripsi Fisik ix, 70 hlm :Ilus ;21 x 29 cm
Subjek Aplikasi Pembelajaran
Abstrak Masih sedikitnya sekolah SD yang bergerak di bidang media pembelajaran yang belum memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. Seperti sekolah SD NEGERI 1 Simpang Rimba yang belum melakukan media pembelajaran melalui media smartphone. Melalui media pembelajaran yang tradisional anak-anak akan mudah bosan dalam proses mengikuti pelajaran Interaktif, Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembangan Prototype. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Augmented Reality pembelajaran interaktif. Dengan adanya aplikasi ini dapat membantu para anak-anak dalam proses belajar dalam media pembelajaran 3D.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
11530/1112 1112 DAV 2023 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009268
005 20231025084257
007 ta
008 231025################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1023000080
084 # # $a 1112 DAV 2023
100 0 # $a Davita Nareshwari
245 1 # $a Rancang Bangun Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Komputer dan Jaringan Dasar di SD Negeri 5 Simpang Rimba Berbasis Android
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2023
300 # # $a ix, 70 hlm : $b Ilus ; $c 21 x 29 cm
520 # # $a Masih sedikitnya sekolah SD yang bergerak di bidang media pembelajaran yang belum memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. Seperti sekolah SD NEGERI 1 Simpang Rimba yang belum melakukan media pembelajaran melalui media smartphone. Melalui media pembelajaran yang tradisional anak-anak akan mudah bosan dalam proses mengikuti pelajaran Interaktif, Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembangan Prototype. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Augmented Reality pembelajaran interaktif. Dengan adanya aplikasi ini dapat membantu para anak-anak dalam proses belajar dalam media pembelajaran 3D.
650 # 4 $a Aplikasi Pembelajaran
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 11530/1112/AL/H
Content Unduh katalog