Cite This        Tampung        Export Record
Judul Rancang Bangun Aplikasi Media Pembelajaran dan Kuis Ilmu Komputer dan Jaringan Kelas XII di SMK Negeri 1 Muntok Berbasis Android
Pengarang Yogi Oktriansyah
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2024
Deskripsi Fisik xviii, 85 hlm :Ilus ;20 x 29 hlm
Subjek Media Pembelajaran
Abstrak Perkembangan teknologi kini mempengaruhi dunia pendidikan, termasuk di SMK Negeri 1 Muntok yang telah mengintegrasikan teknologi khususnya dalam jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Teknologi bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran dengan akses yang lebih fleksibel, salah satunya adalah penggunaan internet untuk mengakses konten pembelajaran. Menurut laporan We Are Social dan Hootsuite (Digital 2024: Global Overview Report), 64,4% populasi dunia menggunakan internet, dengan lebih dari 40% untuk pendidikan daring. Di Indonesia, laporan APJII 2023 mencatat penetrasi internet mencapai 78,2%, dan 53% pelajar memanfaatkannya untuk belajar. Untuk mendukung hal ini, dibuatlah aplikasi media pembelajaran berbasis Android untuk mata pelajaran ilmu komputer dan jaringan di kelas XII SMK Negeri 1 Muntok. Metode pengembangan yang digunakan adalah Object Oriented Programming (OOP) dengan model prototype dan alat bantu Unifield Modelling Language (UML). Hasil dari aplikasi ini telah berhasil meningkatkan efisiensi da
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
9643/041 041 YOG 2024 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009796
005 20241211092821
007 ta
008 241211################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1224000164
084 # # $a 041 YOG 2024
100 0 # $a Yogi Oktriansyah
245 1 # $a Rancang Bangun Aplikasi Media Pembelajaran dan Kuis Ilmu Komputer dan Jaringan Kelas XII di SMK Negeri 1 Muntok Berbasis Android
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2024
300 # # $a xviii, 85 hlm : $b Ilus ; $c 20 x 29 hlm
520 # # $a Perkembangan teknologi kini mempengaruhi dunia pendidikan, termasuk di SMK Negeri 1 Muntok yang telah mengintegrasikan teknologi khususnya dalam jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Teknologi bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran dengan akses yang lebih fleksibel, salah satunya adalah penggunaan internet untuk mengakses konten pembelajaran. Menurut laporan We Are Social dan Hootsuite (Digital 2024: Global Overview Report), 64,4% populasi dunia menggunakan internet, dengan lebih dari 40% untuk pendidikan daring. Di Indonesia, laporan APJII 2023 mencatat penetrasi internet mencapai 78,2%, dan 53% pelajar memanfaatkannya untuk belajar. Untuk mendukung hal ini, dibuatlah aplikasi media pembelajaran berbasis Android untuk mata pelajaran ilmu komputer dan jaringan di kelas XII SMK Negeri 1 Muntok. Metode pengembangan yang digunakan adalah Object Oriented Programming (OOP) dengan model prototype dan alat bantu Unifield Modelling Language (UML). Hasil dari aplikasi ini telah berhasil meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam proses pembelajaran.
650 # 4 $a Media Pembelajaran
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 9643/041/AL/H
Content Unduh katalog