Judul | Pengembangan Media Pembelajaran Pengenalan Pahlawan Indonesia Keturunan Berbasis Android |
Pengarang | Adam Nurthoriq |
Penerbitan | Pangkalpinang, 2024 |
Deskripsi Fisik | xiv, 101 hlm :Ilus ;20 x 29 hlm |
Subjek | Media Pembelajaran |
Abstrak | Pelajar atau masyarakat umum biasanya menemukan informasi tentang pahlawan Indonesia melalui buku atau internet. Namun, pencarian informasi ini sering kali kurang lengkap dan akses terhadap informasi tersebut kurang efisien karena berasal dari sumber yang berbeda-beda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang sejarah bangsa, khususnya peran serta kontribusi para pahlawan Indonesia, baik di kalangan pelajar maupun masyarakat umum serta untuk memberikan akses yang lebih merata terhadap materi pembelajaran tentang pahlawan Indonesia bagi masyarakat umum, terutama bagi mereka yang tidak memiliki akses ke berbagai sumber pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi pengembangan perangkat lunak dengan model prototype dan pemrograman berorientasi objek (OOP). Android Studio digunakan untuk mengembangkan aplikasi ini, yang menggunakan bahasa pemrograman Java dan basis data MySQL. Dengan adanya aplikasi ini dapat meningkatkan pemahaman tentang sejarah ban |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
9645/043 | 043 ADA 2024 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000009798 | ||
005 | 20241211092148 | ||
007 | ta | ||
008 | 241211################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-1224000166 |
084 | # | # | $a 043 ADA 2024 |
100 | 0 | # | $a Adam Nurthoriq |
245 | 1 | # | $a Pengembangan Media Pembelajaran Pengenalan Pahlawan Indonesia Keturunan Berbasis Android |
260 | # | # | $a Pangkalpinang,$c 2024 |
300 | # | # | $a xiv, 101 hlm : $b Ilus ; $c 20 x 29 hlm |
520 | # | # | $a Pelajar atau masyarakat umum biasanya menemukan informasi tentang pahlawan Indonesia melalui buku atau internet. Namun, pencarian informasi ini sering kali kurang lengkap dan akses terhadap informasi tersebut kurang efisien karena berasal dari sumber yang berbeda-beda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang sejarah bangsa, khususnya peran serta kontribusi para pahlawan Indonesia, baik di kalangan pelajar maupun masyarakat umum serta untuk memberikan akses yang lebih merata terhadap materi pembelajaran tentang pahlawan Indonesia bagi masyarakat umum, terutama bagi mereka yang tidak memiliki akses ke berbagai sumber pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi pengembangan perangkat lunak dengan model prototype dan pemrograman berorientasi objek (OOP). Android Studio digunakan untuk mengembangkan aplikasi ini, yang menggunakan bahasa pemrograman Java dan basis data MySQL. Dengan adanya aplikasi ini dapat meningkatkan pemahaman tentang sejarah bangsa, khususnya peran serta kontribusi para pahlawan Indonesia, baik di kalangan pelajar maupun masyarakat umum kapan saja dan di mana saja mereka membutuhkannya. |
650 | # | 4 | $a Media Pembelajaran |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 9645/043/AL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :