Cite This        Tampung        Export Record
Judul Implementasi Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat Pada Kantor Desa Air Mesu Berbasis Andoid
Pengarang Maulan Iskandar
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2023
Deskripsi Fisik xii, 114 hlm :Ilus
Subjek Layanan Pengaduan Masyarakat
Abstrak Kantor Desa Air Mesu merupakan salah satu lembaga pemerintah yang memiliki tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Desa Air Mesu. Namun, saat ini Kantor Desa Air Mesu mempunyai kendala dalam proses penyediaan pelayanan pengaduan masyarakat. Karena sistem pengaduan yang masih dilakukan secara manual diantaranya secara tertulis dan dari mulut ke mulut, sistem pengaduan yang belum terkomputerisasi ini memiliki berbagai kendala yaitu kertas bukti pengaduan rentan rusak dan hilang, kemudian sulit mendapatkan respon yang cepat, serta dapat menimbulkan tersebarnya informasi yang tidak akurat dan bisa terjadi kesalahpahaman dalam hal tersebut. untuk mengatasi permasalahan ini penulis perlu melakukan pengembangan aplikasi layanan pengaduan masyarakat berbasis android yang dapat memudahkan aksesibilitas dan meningkatkan kualitas pelayanan pengaduan masyarakat di kantor Desa Air Mesu. Android dipilih karena popularitas penggunaannya yang sudah meluas diberbagai daerah. Aplikasi ini diranca
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
11504/1086 1086 MAU 2023 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009242
005 20231023035335
007 ta
008 231023################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1023000054
084 # # $a 1086 MAU 2023
100 0 # $a Maulan Iskandar
245 1 # $a Implementasi Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat Pada Kantor Desa Air Mesu Berbasis Andoid
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2023
300 # # $a xii, 114 hlm : $b Ilus
520 # # $a Kantor Desa Air Mesu merupakan salah satu lembaga pemerintah yang memiliki tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Desa Air Mesu. Namun, saat ini Kantor Desa Air Mesu mempunyai kendala dalam proses penyediaan pelayanan pengaduan masyarakat. Karena sistem pengaduan yang masih dilakukan secara manual diantaranya secara tertulis dan dari mulut ke mulut, sistem pengaduan yang belum terkomputerisasi ini memiliki berbagai kendala yaitu kertas bukti pengaduan rentan rusak dan hilang, kemudian sulit mendapatkan respon yang cepat, serta dapat menimbulkan tersebarnya informasi yang tidak akurat dan bisa terjadi kesalahpahaman dalam hal tersebut. untuk mengatasi permasalahan ini penulis perlu melakukan pengembangan aplikasi layanan pengaduan masyarakat berbasis android yang dapat memudahkan aksesibilitas dan meningkatkan kualitas pelayanan pengaduan masyarakat di kantor Desa Air Mesu. Android dipilih karena popularitas penggunaannya yang sudah meluas diberbagai daerah. Aplikasi ini dirancang menggunakan metode prototype dengan alat bantu pengembangan sistem UML. Dengan aplikasi Android yang dibangun, masyarakat dapat mengakses layanan pengaduan mereka kapan saja dan di mana saja sambil memantau perkembangan pengaduannya dari awal hingga akhir tanpa harus datang langsung ke kantor desa. Kemudian aplikasi ini dapat membantu Kantor Desa dalam memonitor dan menangani pengaduan masyarakat dengan lebih efektif dan efisien.
600 # 4 $a Layanan Pengaduan Masyarakat
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 11504/1086/AL/H
Content Unduh katalog