Judul | Perancangan Aplikasi Peminjaman dan Pengembangan Buku pada Perpustakaan SMA Negeri 1 Pangkalpinang |
Pengarang | Adriana Novayanti Lake Siti Rodiah Irsad Dwi Sandro |
Penerbitan | Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2023 |
Deskripsi Fisik | x, 80 hlm :Ilus ;21 x 29 cm |
Subjek | Aplikasi Perpustakaan |
Abstrak | Perpustakaan adalah lembaga yang menyelenggarakan karya ilmiah untuk kebutuhan intelektual penggunanya, yaitu pendidikan, penelitian dan kebutuhan lainnya, penyimpanan dan proses. Selain memanfaatkan dunia akademik, sebaiknya perpustakaan memiliki fasilitas yang memudahkan petugas dan anggota untuk meminjam, mencari, dan mengembalikan buku. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang aplikasi perpustakaan berbasis android pada SMK Negeri 3 Pangkalpinang agar proses pencarian, peminjaman dan pengembalian buku dapat dilakukan lebih cepat. Metode yang dipakai dalam merancang sistem ini adalah UML (Unified Modeling Language). Sedangkan untuk metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype. Sistem ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi staf untuk mengelola semua kegiatan perpustakaan dan memudahkan anggota mencari buku yang akan dipinjam. |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
11787/404 | 404 ADR 2023 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak KP TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000009526 | ||
005 | 20240424015908 | ||
007 | ta | ||
008 | 240424################g##########0#ind## | ||
035 | # | # | $a 0010-0424000010 |
084 | # | # | $a 404 ADR 2023 |
100 | 0 | # | $a Adriana Novayanti Lake |
245 | 1 | # | $a Perancangan Aplikasi Peminjaman dan Pengembangan Buku pada Perpustakaan SMA Negeri 1 Pangkalpinang |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2023 |
300 | # | # | $a x, 80 hlm : $b Ilus ; $c 21 x 29 cm |
520 | # | # | $a Perpustakaan adalah lembaga yang menyelenggarakan karya ilmiah untuk kebutuhan intelektual penggunanya, yaitu pendidikan, penelitian dan kebutuhan lainnya, penyimpanan dan proses. Selain memanfaatkan dunia akademik, sebaiknya perpustakaan memiliki fasilitas yang memudahkan petugas dan anggota untuk meminjam, mencari, dan mengembalikan buku. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang aplikasi perpustakaan berbasis android pada SMK Negeri 3 Pangkalpinang agar proses pencarian, peminjaman dan pengembalian buku dapat dilakukan lebih cepat. Metode yang dipakai dalam merancang sistem ini adalah UML (Unified Modeling Language). Sedangkan untuk metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype. Sistem ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi staf untuk mengelola semua kegiatan perpustakaan dan memudahkan anggota mencari buku yang akan dipinjam. |
650 | # | 4 | $a Aplikasi Perpustakaan |
700 | 0 | # | $a Irsad Dwi Sandro |
700 | 0 | # | $a Siti Rodiah |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 11787/404/AL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :