Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pembuatan Game Edukasi Aneka Satwa Langka Indonesia Berbasis Android
Pengarang Andreas Handoko
Penerbitan Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2015
Deskripsi Fisik 97 hlm :Ilus ;21x29 cm
Subjek Game Edukasi
Abstrak Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game/ permainan visual novel sederhana berbasis android dengan unsur edukasi sebagai sarana penyampaian informasi tentang aneka satwa langka Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode analisis dan metode perancangan dimana pada metode analisis, penulis menganalisa kebutuhan dan melalui hasil analisa tersebut penulis merancang tahapan-tahapan yang akan dilakukan. Hasil yang diperoleh adalah dihasilkannya sebuah game visual novel dengan unsur edukasi di dalamnya, yang dibangun menggunakan game engine Ren’Py dengan bahasa pemograman Python yang telah disederhanakan. Kesimpulan yang didapat adalah game visual novel dengan unsur edukasi yang dibuat, dapat menumbuhkan kesadaran pengguna dalam menjaga kelestarian satwa liar Indonesia.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000008515 218 AND 2015 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000004214
005 20191018084145
007 ta
008 191018################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1218000064
084 # # $a 218 AND 2015
100 0 # $a Andreas Handoko
245 1 # $a Pembuatan Game Edukasi Aneka Satwa Langka Indonesia Berbasis Android
260 # # $a Pangkalpinang :$b STMIK Atma Luhur,$c 2015
300 # # $a 97 hlm : $b Ilus ; $c 21x29 cm
520 # # $a Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game/ permainan visual novel sederhana berbasis android dengan unsur edukasi sebagai sarana penyampaian informasi tentang aneka satwa langka Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode analisis dan metode perancangan dimana pada metode analisis, penulis menganalisa kebutuhan dan melalui hasil analisa tersebut penulis merancang tahapan-tahapan yang akan dilakukan. Hasil yang diperoleh adalah dihasilkannya sebuah game visual novel dengan unsur edukasi di dalamnya, yang dibangun menggunakan game engine Ren’Py dengan bahasa pemograman Python yang telah disederhanakan. Kesimpulan yang didapat adalah game visual novel dengan unsur edukasi yang dibuat, dapat menumbuhkan kesadaran pengguna dalam menjaga kelestarian satwa liar Indonesia.
650 # 4 $a Game Edukasi
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 08293/218/SAL/H
Content Unduh katalog