Judul | Pembuatan Game Edukasi Aneka Satwa Langka Indonesia Berbasis Android |
Pengarang | Andreas Handoko |
Penerbitan | Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2015 |
Deskripsi Fisik | 97 hlm :Ilus ;21x29 cm |
Subjek | Game Edukasi |
Abstrak | Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game/ permainan visual novel sederhana berbasis android dengan unsur edukasi sebagai sarana penyampaian informasi tentang aneka satwa langka Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode analisis dan metode perancangan dimana pada metode analisis, penulis menganalisa kebutuhan dan melalui hasil analisa tersebut penulis merancang tahapan-tahapan yang akan dilakukan. Hasil yang diperoleh adalah dihasilkannya sebuah game visual novel dengan unsur edukasi di dalamnya, yang dibangun menggunakan game engine Ren’Py dengan bahasa pemograman Python yang telah disederhanakan. Kesimpulan yang didapat adalah game visual novel dengan unsur edukasi yang dibuat, dapat menumbuhkan kesadaran pengguna dalam menjaga kelestarian satwa liar Indonesia. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000008515 | 218 AND 2015 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000004214 | ||
005 | 20191018084145 | ||
007 | ta | ||
008 | 191018################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-1218000064 |
084 | # | # | $a 218 AND 2015 |
100 | 0 | # | $a Andreas Handoko |
245 | 1 | # | $a Pembuatan Game Edukasi Aneka Satwa Langka Indonesia Berbasis Android |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b STMIK Atma Luhur,$c 2015 |
300 | # | # | $a 97 hlm : $b Ilus ; $c 21x29 cm |
520 | # | # | $a Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game/ permainan visual novel sederhana berbasis android dengan unsur edukasi sebagai sarana penyampaian informasi tentang aneka satwa langka Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode analisis dan metode perancangan dimana pada metode analisis, penulis menganalisa kebutuhan dan melalui hasil analisa tersebut penulis merancang tahapan-tahapan yang akan dilakukan. Hasil yang diperoleh adalah dihasilkannya sebuah game visual novel dengan unsur edukasi di dalamnya, yang dibangun menggunakan game engine Ren’Py dengan bahasa pemograman Python yang telah disederhanakan. Kesimpulan yang didapat adalah game visual novel dengan unsur edukasi yang dibuat, dapat menumbuhkan kesadaran pengguna dalam menjaga kelestarian satwa liar Indonesia. |
650 | # | 4 | $a Game Edukasi |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 08293/218/SAL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :