Cite This        Tampung        Export Record
Judul Rancang Bangun Aplikasi Virtual Tour 3D Museum Timah Kota Pangkalpinang
Pengarang Dwi Zahran Fadilah
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2024
Deskripsi Fisik xv, 95 hlm :Ilus ;21 x 28 cm
Subjek Aplikasi Virtual Tour
Abstrak Walaupun teknologi terkesan canggih, masih ada informasi yang belum sepenuhnya dijangkau, baik secara digital maupun non-digital. Hal ini mengharuskan orang-orang untuk mengunjungi tempat tersebut, namun beberapa orang memiliki keterbatasan waktu, transportasi, dan jarak, sehingga kunjungan langsung sulit dilakukan. Inovasi terus berkembang, salah satunya adalah aplikasi virtual tour yang memungkinkan orang mengakses tempat secara virtual dari jarak jauh. Tempat penelitian pada Museum Timah Indonesia di Pangkalpinang. Pembuatan aplikasi menggunakan Autodesk Maya untuk model 3D dan Unity untuk menjalankannya di platform Android. Metode pengembangan yang digunakan adalah agile scrum dengan data kuesioner review aplikasi yang bersifat kuantitatif. Museum Timah Indonesia masih kurang menariknya informasi budaya yang dipaparkan, kurangnya sentuhan teknologi promosi dan memiliki keterbatasan pemandu, sehingga tur tidak berjalan efisien. Oleh karena itu, dibuatlah aplikasi virtual tour 3D Museum Timah yang diharapka
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
9638/036 036 DWI 2024 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009791
005 20241210013255
007 ta
008 241210################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1224000159
084 # # $a 036 DWI 2024
100 0 # $a Dwi Zahran Fadilah
245 1 # $a Rancang Bangun Aplikasi Virtual Tour 3D Museum Timah Kota Pangkalpinang
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2024
300 # # $a xv, 95 hlm : $b Ilus ; $c 21 x 28 cm
520 # # $a Walaupun teknologi terkesan canggih, masih ada informasi yang belum sepenuhnya dijangkau, baik secara digital maupun non-digital. Hal ini mengharuskan orang-orang untuk mengunjungi tempat tersebut, namun beberapa orang memiliki keterbatasan waktu, transportasi, dan jarak, sehingga kunjungan langsung sulit dilakukan. Inovasi terus berkembang, salah satunya adalah aplikasi virtual tour yang memungkinkan orang mengakses tempat secara virtual dari jarak jauh. Tempat penelitian pada Museum Timah Indonesia di Pangkalpinang. Pembuatan aplikasi menggunakan Autodesk Maya untuk model 3D dan Unity untuk menjalankannya di platform Android. Metode pengembangan yang digunakan adalah agile scrum dengan data kuesioner review aplikasi yang bersifat kuantitatif. Museum Timah Indonesia masih kurang menariknya informasi budaya yang dipaparkan, kurangnya sentuhan teknologi promosi dan memiliki keterbatasan pemandu, sehingga tur tidak berjalan efisien. Oleh karena itu, dibuatlah aplikasi virtual tour 3D Museum Timah yang diharapkan dapat meningkatkan promosi dan aktivitas di museum. Dengan adanya aplikasi ini, Museum Timah Indonesia dapat lebih mudah diakses secara virtual sehingga dikenal oleh calon pengunjung dari berbagai lokasi, meningkatkan daya tarik dan interaksi pengunjung dengan koleksi dan informasi yang ada di museum.
650 # 4 $a Aplikasi Virtual Tour
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 9638/036/AL/H
Content Unduh katalog