Cite This        Tampung        Export Record
Judul Sistem Informasi Layanan Sarana Penyedia Air Masyarakat (SPAM) Di Bumdes Desa Jasa Bahrin Berbasis Website Dengan Metode Rapid Application Development ( RAD )
Pengarang Elvia
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2021
Deskripsi Fisik xx, 121 hlm :Ilus ;21 x 29 cm
Subjek Sarana Penyedia Air Masyarakat
Abstrak Proses sambungan pasang baru layanan ini dimulai dari pendaftaran hingga pencatatan tagihan yang diperoleh dari pemakaian air pelanggan setiap bulan. Dalam proses pencatatan tagihan rekening air hingga sekarang sudah menggunakan komputer namun masih menggunakan sistem manual menggunakan Microsoft excel. Sehingga penyimpanan datanya menghasilkan banyak file karena pencatatan dilakukan rutin perbulan dan disimpan berkali-kali tidak tersimpan dalam satu database sehingga memungkinkan adanya redudansi data maupun kesalahan pencatatan dan perhitungan meteran serta memungkinkan file mudah terhapus jika ada kerusakan pada laptop atau kesalahan lainnya. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dibutuhkan pembaruan sistem yang terintegrasi database agar proses pencatatan tagihan pelanggan bisa dilakukan petugas dengan efisien demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dan memudahkan pelanggan dalam memperoleh informasi tagihan SPAM. Hasil dari penelitian ini yaitu SISTEM INFORMASI LAYANAN PENYEDIA AIR MASYARAKAT (SP
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
10704/1379 1379 ELV 2021 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi SI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000008455
005 20211111092528
007 ta
008 211111################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1121000199
084 # # $a 1379 ELV 2021
100 0 # $a Elvia
245 1 # $a Sistem Informasi Layanan Sarana Penyedia Air Masyarakat (SPAM) Di Bumdes Desa Jasa Bahrin Berbasis Website Dengan Metode Rapid Application Development ( RAD )
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2021
300 # # $a xx, 121 hlm : $b Ilus ; $c 21 x 29 cm
520 # # $a Proses sambungan pasang baru layanan ini dimulai dari pendaftaran hingga pencatatan tagihan yang diperoleh dari pemakaian air pelanggan setiap bulan. Dalam proses pencatatan tagihan rekening air hingga sekarang sudah menggunakan komputer namun masih menggunakan sistem manual menggunakan Microsoft excel. Sehingga penyimpanan datanya menghasilkan banyak file karena pencatatan dilakukan rutin perbulan dan disimpan berkali-kali tidak tersimpan dalam satu database sehingga memungkinkan adanya redudansi data maupun kesalahan pencatatan dan perhitungan meteran serta memungkinkan file mudah terhapus jika ada kerusakan pada laptop atau kesalahan lainnya. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dibutuhkan pembaruan sistem yang terintegrasi database agar proses pencatatan tagihan pelanggan bisa dilakukan petugas dengan efisien demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dan memudahkan pelanggan dalam memperoleh informasi tagihan SPAM. Hasil dari penelitian ini yaitu SISTEM INFORMASI LAYANAN PENYEDIA AIR MASYARAKAT (SPAM) DI BUMDES DESA JADA BAHRIN BERBASIS WEBSITE DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD) agar bisa memberikan kemudahan pelanggan untuk melakukan pendaftaran hingga penerimaan informasi tagihan rekening air.
600 # 4 $a Sarana Penyedia Air Masyarakat
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 10704/1379/AL/H
Content Unduh katalog