Judul | Aplikasi Game 2D Platformer "Backy Journey" Dengan Metode Finite State Machine Berbasis Android |
Pengarang | Gilang Ramadhan |
Penerbitan | Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2020 |
Deskripsi Fisik | xv, 75 hlm :Ilus ;20 x 29 cm |
Subjek | Game |
Abstrak | Game Backy Journey adalah game genre platformer yang mengajak pemain untuk melewati halang rintang dan melawan musuh dalam perjalanan mencari harta. Karakter musuh biasanya memiliki kecerdasan buatan agar dapat menentukan sendiri aksi yang di perlukan ketika menghadapi pemain. Pada permainan ini di terapkan metode finite state machine pada pergerakan musuh sehingga musuh dapat memberikan tindakan yang berbeda ketika berhadapan dengan pemain. Finite state machine merupakan metodologi perancangan sistem kontrol yang menggambarkan prinsip kerja sistem dengan menggunakan tiga hal yaitu: keadaan, kejadian dan aksi. Game ini dikembangkan dengan menggunakan Unity. Dalam penelitian ini di gunakan Model prototype dan metode pengembangan berorientasi objek. Finite state machine yang di terapkan pada musuh dapat membuat musuh mengambil tindakan yang berbeda ketika menghadapi pemain. Berdasarkan pengujian yang di lakukan menu-menu pada permainan berjalan dengan sesuai yang di harapkan. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
10264/735 | 735 GIL 2020 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000007090 | ||
005 | 20210121103426 | ||
007 | ta | ||
008 | 210121################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-0121000177 |
084 | # | # | $a 735 GIL 2020 |
100 | 0 | # | $a Gilang Ramadhan |
245 | 1 | # | $a Aplikasi Game 2D Platformer "Backy Journey" Dengan Metode Finite State Machine Berbasis Android |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2020 |
300 | # | # | $a xv, 75 hlm : $b Ilus ; $c 20 x 29 cm |
520 | # | # | $a Game Backy Journey adalah game genre platformer yang mengajak pemain untuk melewati halang rintang dan melawan musuh dalam perjalanan mencari harta. Karakter musuh biasanya memiliki kecerdasan buatan agar dapat menentukan sendiri aksi yang di perlukan ketika menghadapi pemain. Pada permainan ini di terapkan metode finite state machine pada pergerakan musuh sehingga musuh dapat memberikan tindakan yang berbeda ketika berhadapan dengan pemain. Finite state machine merupakan metodologi perancangan sistem kontrol yang menggambarkan prinsip kerja sistem dengan menggunakan tiga hal yaitu: keadaan, kejadian dan aksi. Game ini dikembangkan dengan menggunakan Unity. Dalam penelitian ini di gunakan Model prototype dan metode pengembangan berorientasi objek. Finite state machine yang di terapkan pada musuh dapat membuat musuh mengambil tindakan yang berbeda ketika menghadapi pemain. Berdasarkan pengujian yang di lakukan menu-menu pada permainan berjalan dengan sesuai yang di harapkan. |
600 | # | 4 | $a Game |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 10264/735/AL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :