Judul | Rancang Bangun Aplikasi Augmented Reality Pengenalan Bintang Berbasis Android |
Pengarang | Mega Sari |
Penerbitan | Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2020 |
Deskripsi Fisik | xv, 85 hlm :Ilus ;20 x 29 cm |
Subjek | Pengenalan Bintang |
Abstrak | Bintang adalah benda luar angkasa yang menarik untuk dipelajari, tetapi sampai sekarang pengenalan bintang masih menggunakan buku atau majalah dalam bentuk teks dan gambar. Karena kurang menarik dan interaktif, maka penulis memberikan solusi untuk menggunakan teknologi Augmented Reality dalam mengatasi masalah ini. Model Prototyping merupakan metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan yaitu Object Oriented Programming dan Unifed Modelling Language sebagai tools pengembangan sistem. Penerapan aplikasi augmented reality menggunakan Vuforia dan Unity untuk diterapkan ke perangkat Android. Hasil yang dicapai adalah aplikasi dapat memperkenalkan bintang dengan menarik dan interaktif. Selain itu, aplikasi ini dapat menampilkan dan menggeser objek 3D serta memberikan informasi berupa model 3D bintang dan teori mengenai bintang. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
10261/732 | 732 MEG 2020 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000007087 | ||
005 | 20210121101901 | ||
007 | ta | ||
008 | 210121################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-0121000174 |
084 | # | # | $a 732 MEG 2020 |
100 | 0 | # | $a Mega Sari |
245 | 1 | # | $a Rancang Bangun Aplikasi Augmented Reality Pengenalan Bintang Berbasis Android |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2020 |
300 | # | # | $a xv, 85 hlm : $b Ilus ; $c 20 x 29 cm |
520 | # | # | $a Bintang adalah benda luar angkasa yang menarik untuk dipelajari, tetapi sampai sekarang pengenalan bintang masih menggunakan buku atau majalah dalam bentuk teks dan gambar. Karena kurang menarik dan interaktif, maka penulis memberikan solusi untuk menggunakan teknologi Augmented Reality dalam mengatasi masalah ini. Model Prototyping merupakan metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan yaitu Object Oriented Programming dan Unifed Modelling Language sebagai tools pengembangan sistem. Penerapan aplikasi augmented reality menggunakan Vuforia dan Unity untuk diterapkan ke perangkat Android. Hasil yang dicapai adalah aplikasi dapat memperkenalkan bintang dengan menarik dan interaktif. Selain itu, aplikasi ini dapat menampilkan dan menggeser objek 3D serta memberikan informasi berupa model 3D bintang dan teori mengenai bintang. |
600 | # | 4 | $a Pengenalan Bintang |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 10261/732/AL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :