Cite This        Tampung        Export Record
Judul Rancang Bangun Aplikasi Augmented Reality Pengenalan Bintang Berbasis Android
Pengarang Mega Sari
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2020
Deskripsi Fisik xv, 85 hlm :Ilus ;20 x 29 cm
Subjek Pengenalan Bintang
Abstrak Bintang adalah benda luar angkasa yang menarik untuk dipelajari, tetapi sampai sekarang pengenalan bintang masih menggunakan buku atau majalah dalam bentuk teks dan gambar. Karena kurang menarik dan interaktif, maka penulis memberikan solusi untuk menggunakan teknologi Augmented Reality dalam mengatasi masalah ini. Model Prototyping merupakan metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan yaitu Object Oriented Programming dan Unifed Modelling Language sebagai tools pengembangan sistem. Penerapan aplikasi augmented reality menggunakan Vuforia dan Unity untuk diterapkan ke perangkat Android. Hasil yang dicapai adalah aplikasi dapat memperkenalkan bintang dengan menarik dan interaktif. Selain itu, aplikasi ini dapat menampilkan dan menggeser objek 3D serta memberikan informasi berupa model 3D bintang dan teori mengenai bintang.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
10261/732 732 MEG 2020 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000007087
005 20210121101901
007 ta
008 210121################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0121000174
084 # # $a 732 MEG 2020
100 0 # $a Mega Sari
245 1 # $a Rancang Bangun Aplikasi Augmented Reality Pengenalan Bintang Berbasis Android
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2020
300 # # $a xv, 85 hlm : $b Ilus ; $c 20 x 29 cm
520 # # $a Bintang adalah benda luar angkasa yang menarik untuk dipelajari, tetapi sampai sekarang pengenalan bintang masih menggunakan buku atau majalah dalam bentuk teks dan gambar. Karena kurang menarik dan interaktif, maka penulis memberikan solusi untuk menggunakan teknologi Augmented Reality dalam mengatasi masalah ini. Model Prototyping merupakan metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan yaitu Object Oriented Programming dan Unifed Modelling Language sebagai tools pengembangan sistem. Penerapan aplikasi augmented reality menggunakan Vuforia dan Unity untuk diterapkan ke perangkat Android. Hasil yang dicapai adalah aplikasi dapat memperkenalkan bintang dengan menarik dan interaktif. Selain itu, aplikasi ini dapat menampilkan dan menggeser objek 3D serta memberikan informasi berupa model 3D bintang dan teori mengenai bintang.
600 # 4 $a Pengenalan Bintang
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 10261/732/AL/H
Content Unduh katalog