Cite This        Tampung        Export Record
Judul Implementasi Aplikasi Pengaduan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat
Pengarang Della Puspita
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2024
Deskripsi Fisik vii, 86 hlm :Ilus ;21 x 28 cm
Subjek Apliaksi pengaduan
Abstrak Pada saat ini pengelolaan data pelayanan yang ada di Biro PBJ masih bersifat manual dalam melakukan pengaduan permasalahan, yaitu masyarakat mencari tempat duduk kemudian melakukan pengaduan dengan menuliskan asal instansi ke resepsionist, resepsionist melakukan pemberitahuan ke dalam kantor tentang pengaduan yang diajukan oleh instansi ke POKJA, hal ini menyebabkan kesulitan dalam proses pengaduan. Metode ini tentunya memiliki beberapa kekurangan, seperti terbatasnya tempat duduk bagi masyarakat, kemungkinan hilang atau rusaknya catatan pengaduan, serta kesulitan bagi POKJA dalam mengingat data pengaduan dan nomor telepon instansi. Oleh karena itu, penelitian ini mengembangkan sebuah aplikasi pengaduan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. menggunakan metode prototipe, karena metode ini menggambarkan proses yang mudah dipahami dan memiliki urutan yang jelas dalam perkembangan perangkat lunak. Aplikasi yang dirancang akan berbasis android dan web. Aplikasi tersebut memudahkan masyarakat untuk member
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
9618/016 016 Del 2024 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009771
005 20241209031458
007 ta
008 241209################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1224000139
084 # # $a 016 Del 2024
100 0 # $a Della Puspita
245 1 # $a Implementasi Aplikasi Pengaduan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2024
300 # # $a vii, 86 hlm : $b Ilus ; $c 21 x 28 cm
520 # # $a Pada saat ini pengelolaan data pelayanan yang ada di Biro PBJ masih bersifat manual dalam melakukan pengaduan permasalahan, yaitu masyarakat mencari tempat duduk kemudian melakukan pengaduan dengan menuliskan asal instansi ke resepsionist, resepsionist melakukan pemberitahuan ke dalam kantor tentang pengaduan yang diajukan oleh instansi ke POKJA, hal ini menyebabkan kesulitan dalam proses pengaduan. Metode ini tentunya memiliki beberapa kekurangan, seperti terbatasnya tempat duduk bagi masyarakat, kemungkinan hilang atau rusaknya catatan pengaduan, serta kesulitan bagi POKJA dalam mengingat data pengaduan dan nomor telepon instansi. Oleh karena itu, penelitian ini mengembangkan sebuah aplikasi pengaduan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. menggunakan metode prototipe, karena metode ini menggambarkan proses yang mudah dipahami dan memiliki urutan yang jelas dalam perkembangan perangkat lunak. Aplikasi yang dirancang akan berbasis android dan web. Aplikasi tersebut memudahkan masyarakat untuk memberikan pengaduan, serta memudahkan resepsionis dalam mencatat data pengaduan dari masyarakat.
650 # 4 $a Apliaksi pengaduan
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 9618/016/AL/H
Content Unduh katalog