Cite This        Tampung        Export Record
Judul Implementasi Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat Pada Kantor Kecamatan Belinyu Berbasis Android
Pengarang Teresa Velma
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur
Deskripsi Fisik xi, 87 hlm :Ilus ;21 x 29 cm
Subjek Layanan Aspirasi
Abstrak Kantor Kecamatan Belinyu memiliki kendala dalam penyediaan layanan pengaduan masyarakat, misalnya kurangnya layanan yang merupakan bagian dari kebutuhan pemerintah desa. Keluhan biasanya dibuat tentang masalah di lingkungan sekitar, seperti pencurian, pembuangan sampah sembarangan, perkelahian dan lain-lain. Saat ini pada Kantor Kecamatan Belinyu proses pelayanannya masih secara manual, misalnya masyarakat harus mengajukan pengaduan secara manual, Sistem pengaduan seperti itu seringkali menimbulkan masalah yang tidak diinginkan seperti tulisan yang tidak jelas dan kertas yang terbuang percuma. Keluhan seperti itu berlangsung lama. Untuk mengatasi permasalahan diatas maka dikembangkan aplikasi layanan pengaduan berbasis android. Android dipilih karena populer dan banyak digunakan di berbagai daerah manapun. Publik dapat menggunakan aplikasi android ini untuk melengkapi layanan pengaduan online. Sehingga masyarakat yang melakukan pengaduan tidak perlu datang ke Kantor Kecamatan, hanya dengan menggunakan handpho
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
11505/1087 1087 TER 2023 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009243
005 20231023035556
007 ta
008 231023################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1023000055
084 # # $a 1087 TER 2023
100 0 # $a Teresa Velma
245 1 # $a Implementasi Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat Pada Kantor Kecamatan Belinyu Berbasis Android
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur
300 # # $a xi, 87 hlm : $b Ilus ; $c 21 x 29 cm
520 # # $a Kantor Kecamatan Belinyu memiliki kendala dalam penyediaan layanan pengaduan masyarakat, misalnya kurangnya layanan yang merupakan bagian dari kebutuhan pemerintah desa. Keluhan biasanya dibuat tentang masalah di lingkungan sekitar, seperti pencurian, pembuangan sampah sembarangan, perkelahian dan lain-lain. Saat ini pada Kantor Kecamatan Belinyu proses pelayanannya masih secara manual, misalnya masyarakat harus mengajukan pengaduan secara manual, Sistem pengaduan seperti itu seringkali menimbulkan masalah yang tidak diinginkan seperti tulisan yang tidak jelas dan kertas yang terbuang percuma. Keluhan seperti itu berlangsung lama. Untuk mengatasi permasalahan diatas maka dikembangkan aplikasi layanan pengaduan berbasis android. Android dipilih karena populer dan banyak digunakan di berbagai daerah manapun. Publik dapat menggunakan aplikasi android ini untuk melengkapi layanan pengaduan online. Sehingga masyarakat yang melakukan pengaduan tidak perlu datang ke Kantor Kecamatan, hanya dengan menggunakan handphone masyarakat dapat melakukan pengaduan. Aplikasi yang akan dibuat dapat memudahkan instansi dalam menanggapi laporan pengaduan masyarakat.
600 # 4 $a Layanan Aspirasi
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 11505/1087/AL/H
Content Unduh katalog