Cite This        Tampung        Export Record
Judul Penerapan Algoritma Fisher -Yates Shuffle Pada Aplikasi Soal Latihan Siswa Kelas X Teknik Komputer Jaringan SMKN 1 Pangkalpinang Baru Berbasis Android
Pengarang Jeffri Febriansyah
Penerbitan Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2020
Deskripsi Fisik xvii, 86 hlm :Ilus ;20 x 29 cm
Subjek Soal latihan
Abstrak Aplikasi Android menjadi solusi yang dapat membantu mengatasi masalah yang ada berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya. Model penelitian dan metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah model prototype dan metode Object Oriented Programming (OOP). Alat bantu pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML). Aplikasi Android yang dibuat memiliki 50 soal latihan TKJ dimana algoritma fisher yates shuffle digunakan untuk mengacak urutan tampil 50 soal tersebut. Selain itu, kemunculan soal latihan pada aplikasi menjadi acak berkat algoritma fisher yates shuffle. Pengujian dilakukan terhadap 10 orang responden berupa siswa kelas X SMKN 1 Pangkalanbaru jurusan TKJ. Hasil pengujian pengacakan soal terhadap 3 soal yang tampil ke responden menghasilkan kesimpulan algoritma Fisher-Yates Shuffle memiliki tingkat keberhasilan 87% dalam mengacak urutan soal yang ditampilkan ke responden. Sedangkan, hasil pengujian kepuasan pengguna aplikasi, menunjukkan 89% responden sangat
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
10337/808 808 JEF 2020 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000007163
005 20210122032515
007 ta
008 210122################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0121000250
084 # # $a 808 JEF 2020
100 0 # $a Jeffri Febriansyah
245 1 # $a Penerapan Algoritma Fisher -Yates Shuffle Pada Aplikasi Soal Latihan Siswa Kelas X Teknik Komputer Jaringan SMKN 1 Pangkalpinang Baru Berbasis Android
260 # # $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2020
300 # # $a xvii, 86 hlm : $b Ilus ; $c 20 x 29 cm
520 # # $a Aplikasi Android menjadi solusi yang dapat membantu mengatasi masalah yang ada berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya. Model penelitian dan metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah model prototype dan metode Object Oriented Programming (OOP). Alat bantu pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML). Aplikasi Android yang dibuat memiliki 50 soal latihan TKJ dimana algoritma fisher yates shuffle digunakan untuk mengacak urutan tampil 50 soal tersebut. Selain itu, kemunculan soal latihan pada aplikasi menjadi acak berkat algoritma fisher yates shuffle. Pengujian dilakukan terhadap 10 orang responden berupa siswa kelas X SMKN 1 Pangkalanbaru jurusan TKJ. Hasil pengujian pengacakan soal terhadap 3 soal yang tampil ke responden menghasilkan kesimpulan algoritma Fisher-Yates Shuffle memiliki tingkat keberhasilan 87% dalam mengacak urutan soal yang ditampilkan ke responden. Sedangkan, hasil pengujian kepuasan pengguna aplikasi, menunjukkan 89% responden sangat puas dan puas terhadap aplikasi.
600 # 4 $a Soal latihan
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 10337/808/AL/H
Content Unduh katalog