Judul | Penerapan Algoritma Fisher-Yates Shuffle Pada Aplikasi Seleksi Penentuan Jurusan Calon Siswa SMK Bakti Pangkalpinang Berbasis Android |
Pengarang | Hendrik |
Penerbitan | Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2020 |
Deskripsi Fisik | xv, 116 hlm :Ilus ;20 x 29 cm |
Subjek | Penentuan Jurusan |
Abstrak | Hal buruk pada sistem ujian seleksi ini dapat diatasi dengan sistem yang sudah terintegrasi dengan teknologi mobile. Untuk menghindari tindak kecurangan antar siswa, maka diterapkan algoritma Fisher-Yates Shuffle yang diimplementasikan pada soal ujian, sehingga soal-soal yang disediakan pada aplikasi akan diacak. Model pengembangan yang digunakan adalah model prototype, sedangkan metode pengembangan yang digunakan adalah metode object oriented programming. Alat bantu pemodelan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML) yang terdiri dari Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, dan Class Diagram. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat mempermudah pihak panitia dalam melakukan pendataan ujian dan mampu mengurangi tindak kecurangan yang ada pada sistem ujian seleksi secara manual. Dari hasil pengujian aplikasi terhadap 10 orang responden, diperoleh tingkat keberhasilan fungsional aplikasi sebesar 100%. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
10303/774 | 774 HEN 2020 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000007129 | ||
005 | 20210122095726 | ||
007 | ta | ||
008 | 210122################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-0121000216 |
084 | # | # | $a 774 HEN 2020 |
100 | 0 | # | $a Hendrik |
245 | 1 | # | $a Penerapan Algoritma Fisher-Yates Shuffle Pada Aplikasi Seleksi Penentuan Jurusan Calon Siswa SMK Bakti Pangkalpinang Berbasis Android |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2020 |
300 | # | # | $a xv, 116 hlm : $b Ilus ; $c 20 x 29 cm |
520 | # | # | $a Hal buruk pada sistem ujian seleksi ini dapat diatasi dengan sistem yang sudah terintegrasi dengan teknologi mobile. Untuk menghindari tindak kecurangan antar siswa, maka diterapkan algoritma Fisher-Yates Shuffle yang diimplementasikan pada soal ujian, sehingga soal-soal yang disediakan pada aplikasi akan diacak. Model pengembangan yang digunakan adalah model prototype, sedangkan metode pengembangan yang digunakan adalah metode object oriented programming. Alat bantu pemodelan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML) yang terdiri dari Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, dan Class Diagram. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat mempermudah pihak panitia dalam melakukan pendataan ujian dan mampu mengurangi tindak kecurangan yang ada pada sistem ujian seleksi secara manual. Dari hasil pengujian aplikasi terhadap 10 orang responden, diperoleh tingkat keberhasilan fungsional aplikasi sebesar 100%. |
600 | # | 4 | $a Penentuan Jurusan |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 10303/774/AL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :