Judul | Implementasi Augmented Reality Untuk Belajar Bahasa Arab Berbasis Android di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Daarussalam Desa Bakam |
Pengarang | Segi Hasenda |
Penerbitan | Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2020 |
Deskripsi Fisik | xiii, 74 hlm :Ilus ;20 x 29 cm |
Subjek | Belajar Bahasa Arab |
Abstrak | Sebagian orang kurang minat belajar bahasa arab dikarenakan merasa bosan bersifat monoton hanya tertuju pada arti atau materinya saja. Disini penulis merancang aplikasi untuk mempermudah, menarik minat belajar dan mudah dimengerti khususnya untuk orang yang ingin belajar bahasa arab khususnya kata benda. Materi yang diambil disini yaitu kosa kata khususnya kata benda yang berada di ruang belajar. Aplikasi ini menggunakan augmented reality (AR). Hasil yang diperoleh dalam implementasi dengan menggunakan teknologi augmented reality adalah aplikasi ini bisa mendeteksi marker yang sudah didaftar vuforia berupa teks latin bahasa arab kata benda. Aplikasi ini dirancang menggunakan software unity, Android SDK, Vuforia SDK, Java, dan visual studio 2019. Aplikasi ini bisa memunculkan augmented reality dari marker yang sesuai dan dideteksi oleh aplikasi berupa pemunculan Objek 3D, teks latin bahasa arab dan tombol audio untuk cara pembacaannya. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
10260/731 | 731 SEG 2020 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000007086 | ||
005 | 20210121101236 | ||
007 | ta | ||
008 | 210121################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-0121000173 |
084 | # | # | $a 731 SEG 2020 |
100 | 0 | # | $a Segi Hasenda |
245 | 1 | # | $a Implementasi Augmented Reality Untuk Belajar Bahasa Arab Berbasis Android di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Daarussalam Desa Bakam |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2020 |
300 | # | # | $a xiii, 74 hlm : $b Ilus ; $c 20 x 29 cm |
520 | # | # | $a Sebagian orang kurang minat belajar bahasa arab dikarenakan merasa bosan bersifat monoton hanya tertuju pada arti atau materinya saja. Disini penulis merancang aplikasi untuk mempermudah, menarik minat belajar dan mudah dimengerti khususnya untuk orang yang ingin belajar bahasa arab khususnya kata benda. Materi yang diambil disini yaitu kosa kata khususnya kata benda yang berada di ruang belajar. Aplikasi ini menggunakan augmented reality (AR). Hasil yang diperoleh dalam implementasi dengan menggunakan teknologi augmented reality adalah aplikasi ini bisa mendeteksi marker yang sudah didaftar vuforia berupa teks latin bahasa arab kata benda. Aplikasi ini dirancang menggunakan software unity, Android SDK, Vuforia SDK, Java, dan visual studio 2019. Aplikasi ini bisa memunculkan augmented reality dari marker yang sesuai dan dideteksi oleh aplikasi berupa pemunculan Objek 3D, teks latin bahasa arab dan tombol audio untuk cara pembacaannya. |
600 | # | 4 | $a Belajar Bahasa Arab |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 10260/731/AL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :