Judul | Aplikasi Media Pembelajaran Augmented Reality Pada Pengenalan Buah dan Huruf Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android |
Pengarang | Aldama |
Penerbitan | Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2020 |
Deskripsi Fisik | xvi, 58 hlm :Ilus ;20 x 29 cm |
Subjek | Pengenalan Buah dan Huruf |
Abstrak | Melalui media pembelajaran yang tradisional anak-anak akan mudah bosan dalam proses mengikuti pelajaran pengenalan buah dan huruf, Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D, Vuforia digunakan untuk membuat database dan bahasa pemrograman Java. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembangan Prototype. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Augmented Reality pengenalan buah dan huruf. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para anak-anak dalam proses belajar dalam media pembelajaran pengenalan buah dan huruf 3D. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
10259/730 | 730 ALD 2020 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000007085 | ||
005 | 20210121100904 | ||
007 | ta | ||
008 | 210121################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-0121000172 |
084 | # | # | $a 730 ALD 2020 |
100 | 0 | # | $a Aldama |
245 | 1 | # | $a Aplikasi Media Pembelajaran Augmented Reality Pada Pengenalan Buah dan Huruf Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2020 |
300 | # | # | $a xvi, 58 hlm : $b Ilus ; $c 20 x 29 cm |
520 | # | # | $a Melalui media pembelajaran yang tradisional anak-anak akan mudah bosan dalam proses mengikuti pelajaran pengenalan buah dan huruf, Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D, Vuforia digunakan untuk membuat database dan bahasa pemrograman Java. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembangan Prototype. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Augmented Reality pengenalan buah dan huruf. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para anak-anak dalam proses belajar dalam media pembelajaran pengenalan buah dan huruf 3D. |
600 | # | 4 | $a Pengenalan Buah dan Huruf |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 10259/730/AL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :