
Judul | Implementasi Aplikasi Penyewaan Kapal Laut Di Pelabuhan Sungailiat Berbasis Android |
Pengarang | Revy Leozandi |
Penerbitan | Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2019 |
Deskripsi Fisik | xvii,100 hlm :Ilus ;21x29 cm |
Subjek | Penyewaan kapal laut |
Abstrak | Perkembangan teknologi informatika membuat banyak sistem yang bersifat secara aplikatif dan real time untuk mempermudahkan setiap pengguna mengakses informasi dan komunikasi. Penyewaan kapal laut di Pelabuhan Sungailiat masih secara konvensional. Pelanggan biasanya menyewa kapal dengan mendatangi para nelayan satu persatu sehingga menemukan nelayan yang bisa menyewa kapalnya. Terdapatnya kendala untuk informasi kapal dan sopir yang tersedia sangat mengurangi efektivitas dalam melakukan penyewaan, maka dari sebab itu, perlunya aplikasi dalam mempermudahkan transaksi dan informasi kapal laut pada Implementasi Aplikasi Penyewaan Kapal Laut di Pelabuhan Sungailiat. Aplikasi ini menggunakan android karena medianya yang sangat efektif dalam penyebaran informasi. Model penelitian dan metode yang digunakan sebagai pengembangan perangkat lunak adalah model prototype dan metode Object Oriented Programming (OOP). Alat bantu pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML). Hasil dari penelitian ini adalah para penyewa bisa dengan mudah mencari informasi kapal laut dan menyewa kapal tanpa harus datang ke tempat penyewaan kapal tersebut. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000005279 | ||
005 | 20190930013350 | ||
007 | ta | ||
008 | 190930################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-0919000100 |
084 | # | # | $a 668 REV 2019 |
100 | 0 | # | $a Revy Leozandi |
245 | 1 | # | $a Implementasi Aplikasi Penyewaan Kapal Laut Di Pelabuhan Sungailiat Berbasis Android |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b STMIK Atma Luhur,$c 2019 |
300 | # | # | $a xvii,100 hlm : $b Ilus ; $c 21x29 cm |
520 | # | # | $a Perkembangan teknologi informatika membuat banyak sistem yang bersifat secara aplikatif dan real time untuk mempermudahkan setiap pengguna mengakses informasi dan komunikasi. Penyewaan kapal laut di Pelabuhan Sungailiat masih secara konvensional. Pelanggan biasanya menyewa kapal dengan mendatangi para nelayan satu persatu sehingga menemukan nelayan yang bisa menyewa kapalnya. Terdapatnya kendala untuk informasi kapal dan sopir yang tersedia sangat mengurangi efektivitas dalam melakukan penyewaan, maka dari sebab itu, perlunya aplikasi dalam mempermudahkan transaksi dan informasi kapal laut pada Implementasi Aplikasi Penyewaan Kapal Laut di Pelabuhan Sungailiat. Aplikasi ini menggunakan android karena medianya yang sangat efektif dalam penyebaran informasi. Model penelitian dan metode yang digunakan sebagai pengembangan perangkat lunak adalah model prototype dan metode Object Oriented Programming (OOP). Alat bantu pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML). Hasil dari penelitian ini adalah para penyewa bisa dengan mudah mencari informasi kapal laut dan menyewa kapal tanpa harus datang ke tempat penyewaan kapal tersebut. |
650 | # | 4 | $a Penyewaan kapal laut |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 09433/668/SAL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :