Cite This        Tampung        Export Record
Judul Perancangan Aplikasi Penjualan Menggunakan Algoritma Apriori Studi Kasus Toko Star Lotus
Pengarang Gita Sefcia
Nofriatna Sagita Riansyah
Juni Kartika
Penerbitan Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2018
Deskripsi Fisik 58 hlm :Ilus ;21x29 cm
Subjek Aplikasi Penjualan
Abstrak Sehubungan dengan itu Toko Star Lotus harus memberikan kenyamanan dalam berbelanja, terutama dalam memberikan kemudahan untuk memilih barang belanjaan yang diinginkan kosumen. Dalam peletakan barang di dalam rak dapat diambil dari data transaksi penjualan produk, namun Toko Star Lotus belum memanfaatkan data transaksi tersebut untuk diolah menjadi knowledge yang dapat menaikkan laba bisnisnya dengan peletakan barang di rak yang lebih optimal. Model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model waterfall, metode yang digunakan yaitu metode OOP sedangkan tools yang digunakan yaitu UML untuk merancang sistem. Metode yang digunakan untuk menganalisis pola perilaku belanja konsumen adalah Market Basket Analysis (MBA). Analisis ini merupakan salah satu metode dalam penambangan data (data mining) yang bertujuan untuk menemukan produk yang sering dibeli bersamaan dari data transaksi. Metode analisa pola perilaku belanja MBA menggunakan bantuan algoritma apriori, yang merupakan algoritma MBA yang digunakan untuk men
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online repository.atmaluhur.ac.id

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000009308 252 GIT 2018 Baca di tempat Perpustakaan Atma Luhur - Rak KP TI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000004984
005 20191015010924
007 ta
008 191015################g##########0#ind##
035 # # $a 0010-0119000238
084 # # $a 252 GIT 2018
100 0 # $a Gita Sefcia
245 1 # $a Perancangan Aplikasi Penjualan Menggunakan Algoritma Apriori Studi Kasus Toko Star Lotus
260 # # $a Pangkalpinang :$b STMIK Atma Luhur,$c 2018
300 # # $a 58 hlm : $b Ilus ; $c 21x29 cm
520 # # $a Sehubungan dengan itu Toko Star Lotus harus memberikan kenyamanan dalam berbelanja, terutama dalam memberikan kemudahan untuk memilih barang belanjaan yang diinginkan kosumen. Dalam peletakan barang di dalam rak dapat diambil dari data transaksi penjualan produk, namun Toko Star Lotus belum memanfaatkan data transaksi tersebut untuk diolah menjadi knowledge yang dapat menaikkan laba bisnisnya dengan peletakan barang di rak yang lebih optimal. Model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model waterfall, metode yang digunakan yaitu metode OOP sedangkan tools yang digunakan yaitu UML untuk merancang sistem. Metode yang digunakan untuk menganalisis pola perilaku belanja konsumen adalah Market Basket Analysis (MBA). Analisis ini merupakan salah satu metode dalam penambangan data (data mining) yang bertujuan untuk menemukan produk yang sering dibeli bersamaan dari data transaksi. Metode analisa pola perilaku belanja MBA menggunakan bantuan algoritma apriori, yang merupakan algoritma MBA yang digunakan untuk menghasilkan association rule, dengan pola “if then ”. Hasil dari penelitian ini yaitu didapatkannya kombinasi dari transaksi penjualan untuk memaksimalkan peletakan barang dan strategi marketing.
650 # 4 $a Aplikasi Penjualan
700 0 # $a Juni Kartika
700 0 # $a Nofriatna Sagita Riansyah
856 # # $a repository.atmaluhur.ac.id
990 # # $a 09061/252/SAL/H
Content Unduh katalog