Judul | Rancang Bangun Aplikasi Psikologi Gaya Belajar Anak Menggunakan MIT APP Inventor 2 Pada Bright Psikologi Center |
Pengarang | Muhammad Qodrian |
Penerbitan | Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2018 |
Deskripsi Fisik | 97 hlm :Ilus ;21x29 cm |
Subjek | Aplikasi Psikologi |
Abstrak | Seiring perkembangan segala sesuatu yang bersifat data dapat dengan mudah didapatkan dengan menggunakan perangkat Android. Dalam kegiatan belajar terdapat berbagai macam gaya belajar yang merupakan kemampuan menyerap informasi yang tidak dapat dipisahkan untuk mendapatkan hasil belajar yang maksimal dalam proses belajar, gaya belajar yang sesuai dengan strategi mengajar sangat berpengaruh kepada prestasi belajar anak, maka dari itu didalam satu kelas setiap anak memiliki prestasi yang berbeda-beda. Ada tiga macam gaya belajar yaitu: visual, auditorial, dan kinestetik. Aplikasi ini dibangun menggunakan java-based block editor, dan penelitian deskriptif pada bright psikologi center. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Extreme programming. tools yang digunakan adalah App Inventor 2. Hasil akhir penelitian ini aplikasi dapat membantu pengajar untuk mengetahui gaya belajar dominan pada masing-masing anak dan mengelompokkannya berdasarkan gaya belajarnya, sehingga pengajar dapat menyesuaikan strategi m |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000008807 | 517 MUH 2018 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000004492 | ||
005 | 20191017093026 | ||
007 | ta | ||
008 | 191017################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-1218000342 |
084 | # | # | $a 517 MUH 2018 |
100 | 0 | # | $a Muhammad Qodrian |
245 | 1 | # | $a Rancang Bangun Aplikasi Psikologi Gaya Belajar Anak Menggunakan MIT APP Inventor 2 Pada Bright Psikologi Center |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b STMIK Atma Luhur,$c 2018 |
300 | # | # | $a 97 hlm : $b Ilus ; $c 21x29 cm |
520 | # | # | $a Seiring perkembangan segala sesuatu yang bersifat data dapat dengan mudah didapatkan dengan menggunakan perangkat Android. Dalam kegiatan belajar terdapat berbagai macam gaya belajar yang merupakan kemampuan menyerap informasi yang tidak dapat dipisahkan untuk mendapatkan hasil belajar yang maksimal dalam proses belajar, gaya belajar yang sesuai dengan strategi mengajar sangat berpengaruh kepada prestasi belajar anak, maka dari itu didalam satu kelas setiap anak memiliki prestasi yang berbeda-beda. Ada tiga macam gaya belajar yaitu: visual, auditorial, dan kinestetik. Aplikasi ini dibangun menggunakan java-based block editor, dan penelitian deskriptif pada bright psikologi center. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Extreme programming. tools yang digunakan adalah App Inventor 2. Hasil akhir penelitian ini aplikasi dapat membantu pengajar untuk mengetahui gaya belajar dominan pada masing-masing anak dan mengelompokkannya berdasarkan gaya belajarnya, sehingga pengajar dapat menyesuaikan strategi mengajar berdasarkan kebutuhan gaya belajar anak. |
650 | # | 4 | $a Aplikasi Psikologi |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 08571/517/SAL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :