Judul | Penerapan Metode Fast Fourier Transform (FFT) Untuk Pengenalan Suara Pada Windows |
Pengarang | Sinta |
Penerbitan | Pangkal Pinang : STMIK Atma Luhur, 2018 |
Deskripsi Fisik | 81 hlm :Ilus ;20x29 cm |
Subjek | Pengenalan Suara |
Abstrak | Aplikasi yang dibuat menggunakan microphone yang terletak di samping webcam untuk merekam perintah suara. Suara yang dikenali adalah perintah suara yang sudah terdapat pada template suara. Penelitian ini menggunakan model Prototipe, metode pengembangan berorientasi obyek, dan UML sebagai alat bantu pengembangan sistem. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa aplikasi pengenalan suara pada Windows berhasil dirancang. Dari hasil pengujian yang dilakukan, persentase aplikasi dalam mengenali perintah suara sebesar 70%. Penyebab kegagalan dikarenakan tingkat kebisingan yang tinggi, perlu diingat juga untuk berbicara sejelas mungkin dan dalam tempo yang sedang (tidak terlalu cepat atau terlalu lambat). Bercampurnya suara yang tidak diinginkan serta ucapan yang terlalu cepat dapat menyebabkan ketidakakuratan dalam pengenalan perintah suara. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00000008767 | 479 SIN 2018 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000004454 | ||
005 | 20191017101619 | ||
007 | ta | ||
008 | 191017################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-1218000304 |
084 | # | # | $a 479 SIN 2018 |
100 | 0 | # | $a Sinta |
245 | 1 | # | $a Penerapan Metode Fast Fourier Transform (FFT) Untuk Pengenalan Suara Pada Windows |
260 | # | # | $a Pangkal Pinang :$b STMIK Atma Luhur,$c 2018 |
300 | # | # | $a 81 hlm : $b Ilus ; $c 20x29 cm |
520 | # | # | $a Aplikasi yang dibuat menggunakan microphone yang terletak di samping webcam untuk merekam perintah suara. Suara yang dikenali adalah perintah suara yang sudah terdapat pada template suara. Penelitian ini menggunakan model Prototipe, metode pengembangan berorientasi obyek, dan UML sebagai alat bantu pengembangan sistem. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa aplikasi pengenalan suara pada Windows berhasil dirancang. Dari hasil pengujian yang dilakukan, persentase aplikasi dalam mengenali perintah suara sebesar 70%. Penyebab kegagalan dikarenakan tingkat kebisingan yang tinggi, perlu diingat juga untuk berbicara sejelas mungkin dan dalam tempo yang sedang (tidak terlalu cepat atau terlalu lambat). Bercampurnya suara yang tidak diinginkan serta ucapan yang terlalu cepat dapat menyebabkan ketidakakuratan dalam pengenalan perintah suara. |
650 | # | 4 | $a Pengenalan Suara |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 08533/479/SAL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :