Judul | Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Kebudayaan Dan Warisan Tradisional Provinsi Bangka Belitung Sebagai Media Pembelajaran Sekolah Dasar Berbasis Android |
Pengarang | Ria Rahma Wati |
Penerbitan | Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2024 |
Deskripsi Fisik | xx, 132 hlm :Ilus ;21 x 28 cm |
Subjek | Aplikasi Pengenalan Kebudayaan |
Abstrak | SD Negeri 14 Merawang saat ini menggunakan metode ceramah saat penyampaian materi khususnya dalam pengenalan kebudayaan dan warisan tradisional Bangka Belitung yang membuat kurangnya antusias siswa dalam pembelajaran. Menurut data, metode ceramah cenderung membuat siswa pasif dan kurang berinteraksi. Sebuah studi menunjukkan bahwa persentase minat belajar siswa yang rendah dapat mencapai angka di bawah 69% yang termasuk kategori rendah. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu merancang aplikasi pembelajaran Android interaktif yang memuat materi dalam bentuk teks, gambar, video, dan kuis guna meningkatkan minat belajar siswa tentang kebudayaan dan warisan tradisional Bangka Belitung. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan guru dalam mengelola materi dan kuis serta membantu siswa dalam memahami dan menghargai kekayaan budaya lokal. Hasil dari aplikasi ini adalah peningkatan minat dan pemahaman siswa terhadap pembelajaran kebudayaan dan warisan tradisional Bangka Belitung, serta penggunaan yang lebih luas dari |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | repository.atmaluhur.ac.id |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
9667/065 | 065 RIA 2024 | Baca di tempat | Perpustakaan Atma Luhur - Rak Skripsi TI | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000009820 | ||
005 | 20241213094638 | ||
007 | ta | ||
008 | 241213################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-1224000188 |
084 | # | # | $a 065 RIA 2024 |
100 | 0 | # | $a Ria Rahma Wati |
245 | 1 | # | $a Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Kebudayaan Dan Warisan Tradisional Provinsi Bangka Belitung Sebagai Media Pembelajaran Sekolah Dasar Berbasis Android |
260 | # | # | $a Pangkalpinang :$b ISB Atma Luhur,$c 2024 |
300 | # | # | $a xx, 132 hlm : $b Ilus ; $c 21 x 28 cm |
520 | # | # | $a SD Negeri 14 Merawang saat ini menggunakan metode ceramah saat penyampaian materi khususnya dalam pengenalan kebudayaan dan warisan tradisional Bangka Belitung yang membuat kurangnya antusias siswa dalam pembelajaran. Menurut data, metode ceramah cenderung membuat siswa pasif dan kurang berinteraksi. Sebuah studi menunjukkan bahwa persentase minat belajar siswa yang rendah dapat mencapai angka di bawah 69% yang termasuk kategori rendah. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu merancang aplikasi pembelajaran Android interaktif yang memuat materi dalam bentuk teks, gambar, video, dan kuis guna meningkatkan minat belajar siswa tentang kebudayaan dan warisan tradisional Bangka Belitung. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan guru dalam mengelola materi dan kuis serta membantu siswa dalam memahami dan menghargai kekayaan budaya lokal. Hasil dari aplikasi ini adalah peningkatan minat dan pemahaman siswa terhadap pembelajaran kebudayaan dan warisan tradisional Bangka Belitung, serta penggunaan yang lebih luas dari teknologi mobile dalam pembelajaran di sekolah dasar. Aplikasi ini menjadi alat pendukung yang efektif dalam proses belajar mengajar di SD Negeri 14 Merawang. |
650 | # | 4 | $a Aplikasi Pengenalan Kebudayaan |
856 | # | # | $a repository.atmaluhur.ac.id |
990 | # | # | $a 9667/065/AL/H |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :