na INLIS000000000009592 20240429110026 0010-0424000076 ta 240429 g 0 ind 502 REZ 2023 Reza Rezita Penerapan E-Commerce Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Omset Pada Singgalang Outdoor Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2023 xx, 94 hlm : Ilus ; 20 x 29 cm Melly Putri Maharani Rama Erlangga Proses bisnis pada bagian penjualan barang Toko Singgalang Outdoor tersebut masih bersifat konvensional dimana pelanggan harus mendatangi toko untuk membeli barang yang diinginkan, hal tersebut berkaitan dengan persoalan ruang lingkup dan waktu yang terbatas, proses transaksi kurang efektif. sehingga pelanggan tidak bertambah. Dari permasalahan tersebut maka dibuatkan sebuah website E-Commerce. Adapun langkah pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara, tinjuauan penelitian terdahulu, dan observasi. Serta untuk analisis desain sistem menggunakan diagram yang ada dalam UML yaitu activity diagram, use case diagram, dan sequence diagram. Pada penelitian ini juga di rancang dan di kembangkan toko online menggunakan metode FAST (Framework for the Application of System). Fokus Penelitian ini adalah penyampaian informasi produk kepada konsumen secara online. Manfaat yang didapat dari penerapan sistem E- Commerce ini adalah konsumen tidak perlu bertatap muka langsung dengan penjual sehingga proses transaksi akan lebih efisien, dan keuntungan berupa ruang lingkup yang lebih luas dan waktu yang banyak sehingga dapat menjawab persoalan penjualan secara langsung. E-Commerce repository.atmaluhur.ac.id 11912/502/AL/H