01814 2200217 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059084001700100100001600117245009700133260004300230300003700273700002500310700001800335520117800353600001501531856003101546990001901577INLIS00000000000959220240429110026 a0010-0424000076ta240429 g 0 ind  a502 REZ 20230 aReza Rezita1 aPenerapan E-Commerce Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Omset Pada Singgalang Outdoor aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2023 axx, 94 hlm :bIlus ;c20 x 29 cm0 aMelly Putri Maharani0 aRama Erlangga aProses bisnis pada bagian penjualan barang Toko Singgalang Outdoor tersebut masih bersifat konvensional dimana pelanggan harus mendatangi toko untuk membeli barang yang diinginkan, hal tersebut berkaitan dengan persoalan ruang lingkup dan waktu yang terbatas, proses transaksi kurang efektif. sehingga pelanggan tidak bertambah. Dari permasalahan tersebut maka dibuatkan sebuah website E-Commerce. Adapun langkah pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara, tinjuauan penelitian terdahulu, dan observasi. Serta untuk analisis desain sistem menggunakan diagram yang ada dalam UML yaitu activity diagram, use case diagram, dan sequence diagram. Pada penelitian ini juga di rancang dan di kembangkan toko online menggunakan metode FAST (Framework for the Application of System). Fokus Penelitian ini adalah penyampaian informasi produk kepada konsumen secara online. Manfaat yang didapat dari penerapan sistem E- Commerce ini adalah konsumen tidak perlu bertatap muka langsung dengan penjual sehingga proses transaksi akan lebih efisien, dan keuntungan berupa ruang lingkup yang lebih luas dan waktu yang banyak sehingga dapat menjawab persoalan penjualan secara langsung. 4aE-Commerce arepository.atmaluhur.ac.id a11912/502/AL/H