na INLIS000000000009513 20240327125356 0010-0324000057 ta 240327 g 0 ind 001 ABE 2024 Abedus Soleh Analisis Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Penjualan Sarang Burung Walet Di Desa Payung Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2024 xi, 84 hlm : Ilus ; 21 x 29 cm repository.atmaluhur.ac.id Pemanfaatan Digital Marketing Penelitian ini berfokus terhadap pemanfaatan digital marketing dalam upaya meningkatkan hasil penjualan sarang burung walet di Desa Payung. Analisis meliputi berbagai aspek yang relevan, termasuk lokasi strategis untuk pengumpulan sarang, kualitas produk yang ditawarkan, serta tingkat pengetahuan dan pengalaman dalam budidaya sarang burung walet. Selain itu, kelemahan dalam skala produksi yang masih terbatas dan ketergantungan pada faktor cuaca yang dapat mengganggu reproduksi burung walet akan dievaluasi secara mendalam. Penelitian ini akan mengeksplorasi potensi peningkatan permintaan pasar bagi sarang burung walet serta peluang untuk melakukan ekspansi produk melalui diversifikasi. Ancaman yang dihadapi yaitu persaingan yang ketat dari pelaku bisnis lain dengan skala produksi yang lebih besar, potensi serangan predator terhadap burung walet, dan dampak peraturan perdagangan internasional terhadap operasi bisnis. Penelitian ini merujuk pada konsep Business Model Canvas (BMC) untuk mengidentifikasi permasalahan krusial yang dihadapi dalam pengembangan usaha sarang burung walet di Desa Payung, serta merancang strategi yang komprehensif dan berkelanjutan untuk mengoptimalkan pemanfaatan digital marketing sebagai alat untuk mencapai tujuan bisnis lokal Maupun Internasional. 11775/001/AL/H