01940 2200193 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059084001700100100001700117245011900134260004300253300003700296856003100333650003400364520132900398990001901727INLIS00000000000951320240327125356 a0010-0324000057ta240327 g 0 ind  a001 ABE 20240 aAbedus Soleh1 aAnalisis Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Penjualan Sarang Burung Walet Di Desa Payung aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2024 axi, 84 hlm :bIlus ;c21 x 29 cm arepository.atmaluhur.ac.id 4aPemanfaatan Digital Marketing aPenelitian ini berfokus terhadap pemanfaatan digital marketing dalam upaya meningkatkan hasil penjualan sarang burung walet di Desa Payung. Analisis meliputi berbagai aspek yang relevan, termasuk lokasi strategis untuk pengumpulan sarang, kualitas produk yang ditawarkan, serta tingkat pengetahuan dan pengalaman dalam budidaya sarang burung walet. Selain itu, kelemahan dalam skala produksi yang masih terbatas dan ketergantungan pada faktor cuaca yang dapat mengganggu reproduksi burung walet akan dievaluasi secara mendalam. Penelitian ini akan mengeksplorasi potensi peningkatan permintaan pasar bagi sarang burung walet serta peluang untuk melakukan ekspansi produk melalui diversifikasi. Ancaman yang dihadapi yaitu persaingan yang ketat dari pelaku bisnis lain dengan skala produksi yang lebih besar, potensi serangan predator terhadap burung walet, dan dampak peraturan perdagangan internasional terhadap operasi bisnis. Penelitian ini merujuk pada konsep Business Model Canvas (BMC) untuk mengidentifikasi permasalahan krusial yang dihadapi dalam pengembangan usaha sarang burung walet di Desa Payung, serta merancang strategi yang komprehensif dan berkelanjutan untuk mengoptimalkan pemanfaatan digital marketing sebagai alat untuk mencapai tujuan bisnis lokal Maupun Internasional. a11775/001/AL/H