01680 2200193 4500001002100000005001500021007000300036008004100039035002000080084001700100100001100117245010400128260004300232300003600275520110200311650002301413856003101436990001901467INLIS00000000000950320240327105530ta240327 g 0 ind  a0010-0324000047 a029 MAI 20240 aMaizal1 aDinamika Produksi Dan Strategi Pemasaran Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Di Desa Air Menduyung aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2024 ax, 97 hlm :bIlus ;c21 x 29 cm aBUMDes merupakan lembaga pengelola kegiatan ekonomi masyarakat milik Desa/ Kelurahan, dan dikelola secara otonom oleh masyarakat yang selanjutnya akan dikembangkan menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Penulis telah melaksanakan kegiatan magang di BUMDes Air Menduyung yang berlokasi di Desa Air Menduyung Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Penulis melakukan penyusunan laporan magang ini dengan tujuan untuk Menganalisis strategi pemasaran yang tepat untuk penyebarluasan informasi dan perkembangan BUMDes Menduyung Berkah Bersatu. Selama melaksanakan magang, penulis ditempatkan pada bagian proses produksi dan keuangan yang bertugas mengelola keuangan BUMDes Air Menduyung. Selain mengelola keuangan, penulis melakukan strategi pemasaran produksi agar usaha BUMDes air menduyung lancar. Pengalaman yang penulis dapatkan selama magang yaitu memperoleh ilmu baru sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja, mampu menerapkan secara langsung ilmu yang didapatkan dalam perkuliahan, serta mendapat banyak relasi dengan orang-orang hebat. 4aStrategi Pemasaran arepository.atmaluhur.ac.id a11765/029/AL/H