na INLIS000000000009444 20231122104525 0010-1123000101 ta 231122 g 0 ind 002 DIM 2023 Dimas Pratama Aplikasi Pelayanan Masyarakat One Stop Service Berbasis Android di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung : Laporan Proyek Independen Pangkalpinang : ISB Atma Luhur, 2023 xxiii, 148 hlm : Ilus ; 21 x 29 cm Pebrika Analia Resti Muhammad Fajri Juliandi Pelayanan Masyarakat repository.atmaluhur.ac.id Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, perlu adanya sistem penjaminan mutu pendidikan yang efektif dan terintegrasi. Namun, dalam praktiknya, implementasi sistem penjaminan mutu pendidikan masih menghadapi berbagai tantangan. Model Prototype merupakan teknik pengembangan yang mengharuskan pengembang atau perancang sistem dan pengguna saling berkomunikasi satu sama lain untuk membuat perangkat lunak secara cepat dan bertahap sehingga pengguna dapat segera memperbaikinya sesuai dengan kebutuhan. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tiga teknik yaitu observasi, wawancara, dan studi literatur. Pembuatan aplikasi pelayanan masyarakat one stop service merupakan langkah positif dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat atau pengguna dapat lebih mudah mengakses layanan BPMP, menyampaikan kepentingan, keluhan, atau pertanyaan terkait mutu pendidikan, serta memperoleh respon yang lebih cepat dan tepat dari pihak BPMP. Aplikasi pelayanan masyarakat one stop service berbasis android ini perlu dilakukan monitoring terhadap kinerja aplikasi, respon pengguna, dan tingkat kepuasan masyarakat guna melakukan perbaikan dan peningkatan berkelanjutan dalam sistem dan layanan yang disediakan. 11707/002/AL/H