02017 2200217 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059084001700100100001800117245017500135260004300310300004100353700002500394700002800419600002500447856003100472520127700503990001901780INLIS00000000000944420231122104525 a0010-1123000101ta231122 g 0 ind  a002 DIM 20230 aDimas Pratama1 aAplikasi Pelayanan Masyarakat One Stop Service Berbasis Android di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung :bLaporan Proyek Independen aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2023 axxiii, 148 hlm :bIlus ;c21 x 29 cm0 aPebrika Analia Resti0 aMuhammad Fajri Juliandi 4aPelayanan Masyarakat arepository.atmaluhur.ac.id aUntuk meningkatkan kualitas pendidikan, perlu adanya sistem penjaminan mutu pendidikan yang efektif dan terintegrasi. Namun, dalam praktiknya, implementasi sistem penjaminan mutu pendidikan masih menghadapi berbagai tantangan. Model Prototype merupakan teknik pengembangan yang mengharuskan pengembang atau perancang sistem dan pengguna saling berkomunikasi satu sama lain untuk membuat perangkat lunak secara cepat dan bertahap sehingga pengguna dapat segera memperbaikinya sesuai dengan kebutuhan. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tiga teknik yaitu observasi, wawancara, dan studi literatur. Pembuatan aplikasi pelayanan masyarakat one stop service merupakan langkah positif dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat atau pengguna dapat lebih mudah mengakses layanan BPMP, menyampaikan kepentingan, keluhan, atau pertanyaan terkait mutu pendidikan, serta memperoleh respon yang lebih cepat dan tepat dari pihak BPMP. Aplikasi pelayanan masyarakat one stop service berbasis android ini perlu dilakukan monitoring terhadap kinerja aplikasi, respon pengguna, dan tingkat kepuasan masyarakat guna melakukan perbaikan dan peningkatan berkelanjutan dalam sistem dan layanan yang disediakan. a11707/002/AL/H