02108 2200193 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059084001800098100001500116245011000131260004300241300004000284856003100324520151300355600002601868990002001894INLIS00000000000926920231025084238 a0010-1023000081ta231025 | | |  a1113 QOR 20230 aQori Akbar1 aRancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Komputer Berbasis Android di UPTD SD Negeri 28 Sungailiat aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2023 axiii, 130 hlm :bIlus ;c21 x 29 cm arepository.atmaluhur.ac.id aUPTD SD Negeri 28 Sungailiat adalah salah satu sekolah dasar yang menerapkan proses belajar mengajar dengan metode konvensional, metode ini masih digunakan sebagai teknik didalam menyampaikan ilmu pengetahuan, metode konvensional menitik beratkan kepada guru sebagai sumber atau tumpuan terbesar dari informasi yang akan disampaikan kepada para siswa, ini menyebabkan para siswa menjadi pasif dan bosan dalam belajar dikarenakan cara belajar yang dipakai kurang interaktif dan hanya mendengarkan apa yang disampaikan oleh guru. Sekolah ini juga sudah tidak menerapkan mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi yang menyebabkan banyak dari para siswa belum mengenal komputer. Untuk mengatasi ini maka diperlukan sebuah media pembelajaran berbasis teknologi agar para siswa mengetahui dan mengenal apa itu komputer, aplikasi pembelajaran pengenalan komputer berbasis android adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut, dengan menggunakan aplikasi tersebut dapat meningkatkan pengetahuan para siswa mengenai komputer dan apa saja komponen – komponen pada komputer. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model prototype dikarenakan dapat mendefinisikan kebutuhan klien dengan lebih baik. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi pembelajaran pengenalan komputer berbasis android yang digunakan sebagai media pembelajaran untuk menunjang proses belajar bagi para siswa dan untuk mengetahui apa itu komputer dan komponen – komponen pada komputer. 4aAplikasi Pembelajaran a11531/1113/AL/H