Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Berbasis Website Di PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang
Dita Rahmanda
Riski Tassyah Audifa
Salsabil Husna
text
Pangkalpinang : ISB Atma Luhur,
2022
ind
PDAM merupakan badan usaha yang memiliki 2 fungsi, fungsi yang pertama berorientasi sosial yaitu pelayanan dalam bidang pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dalam penyediaan air bersih untuk keperluan sehari-hari, dan profit oriented yaitu perusahaan yang beroperasi untuk menyediakan keuntungan yang maksimal sebagai sumber pendapatan daerah. PDAM ini sudah dituntut untuk menjalankan kedua fungsi tersebut. Bagian yang berperan dalam pencatatan calon pelanggan yang ingin berlangganan adalah bagian hubungan langganan yang diproses oleh petugas customer service, calon pelanggan yang ingin berlangganan akan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh petugas customer service. Permasalahan atau kendala yang ada saat ini adalah pada proses pendaftaran calon nasabah yang masih dilakukan secara manual yang rawan terjadi kesalahan dalam pendataan, serta lamanya proses pendataan yang harus ditindaklanjuti. Dengan hal tersebut maka dibangunlah suatu rancangan sistem berbasis web
Pelayanan Pelanggan