Analisis Dan Perancangan Aplikasi Pengaduan Masyarakat Pada Kantor Desa Air Mesu Berbasis Android Menno Andika text Pangkalpinang ISB Atma Luhur 2022 ind
text
regular print
v, 105 hlm : Ilus ; 20 x 29 cm
Kantor Desa Air Mesu mengalami kendala dalam memberikan pelayanan pengaduan masyarakat seperti : Kurangnya pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Orang yang ingin mengadu seringkali menghadapi kesulitan karena tidak tahu kemana harus mengadu. Untuk mengatasi masalah tersebut, telah dikembangkan aplikasi layanan pengaduan bass untuk Android. Oleh karena itu, pemerintah memerlukan strategi pengelolaan keluhan yang memudahkan warga untuk melaporkan keluhan. Aplikasi Android ini dapat digunakan oleh pengguna umum untuk menyediakan layanan pengaduan online. Aplikasi tersebut juga memudahkan pihak berwenang untuk mengajukan pengaduan sebagai tanggapan atas pengaduan masyarakat. URI Pengaduan Masyarakat 380 MEN 2022 230328 20230328092845 INLIS000000000008991 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)