Analisis Dan Perancangan Aplikasi Layanan Masyarakat Pada Diskominfo Propinsi Kep. Bangka Belitung Berbasis Android Refangga Wijaya text Pangkalpinang ISB Atma Luhur 2021 ind
text
regular print
xvi, 49 hlm : Ilus ; 21 x 29 cm
Banyak sekali keluhan, aspirasi serta keresahan masyarakat dalam menyampaikan informasi terutama dibidang komunikasi dan informatika seperti konten bermuatan negatif, situs porno, sms penipuan, judi online dan lain sebagainya. Konten bermuatan negatif tersebut sangat mudah diakses di internet, dimana maraknya penggunaan smartphone android yang bisa digunakan oleh siapa saja tidak menutup kemungkinan konten yang bermuatan negatif tersebut dapat diakses dengan mudah oleh anak-anak. Keresahan ini memicu masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau keluhan pada DISKOMINFO selaku instansi pelayanan masyarakat untuk mengatasi permasalah konten yang bermuatan negatif dibidang komunikasi dan informatika. Untuk mengatasi masalah tersebut penulis memiliki ide untuk merancang aplikasi pelayanan aspirasi pengaduan masyarakat berbasis android dengan menggunakan metodologi penelitian yang terstruktur yaitu metode waterfall dengan model pengembangan sistem SDLC (System Development Life Cycle). Aplikasi Layanan Masyarakat 362 REF 2021 220221 20220221093308 INLIS000000000008560 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)