01681 2200217 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059084001700100100002000117245012000137260004300257300003800300700001200338700003400350600003200384856003100416520099700447990001901444INLIS00000000000856020220221093308 a0010-0222000059ta220221 g 0 ind  a362 REF 20210 aRefangga Wijaya1 aAnalisis Dan Perancangan Aplikasi Layanan Masyarakat Pada Diskominfo Propinsi Kep. Bangka Belitung Berbasis Android aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2021 axvi, 49 hlm :bIlus ;c21 x 29 cm0 aRamadan0 aMuhammad Zoeelfamhi Al Faraby 4aAplikasi Layanan Masyarakat arepository.atmaluhur.ac.id aBanyak sekali keluhan, aspirasi serta keresahan masyarakat dalam menyampaikan informasi terutama dibidang komunikasi dan informatika seperti konten bermuatan negatif, situs porno, sms penipuan, judi online dan lain sebagainya. Konten bermuatan negatif tersebut sangat mudah diakses di internet, dimana maraknya penggunaan smartphone android yang bisa digunakan oleh siapa saja tidak menutup kemungkinan konten yang bermuatan negatif tersebut dapat diakses dengan mudah oleh anak-anak. Keresahan ini memicu masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau keluhan pada DISKOMINFO selaku instansi pelayanan masyarakat untuk mengatasi permasalah konten yang bermuatan negatif dibidang komunikasi dan informatika. Untuk mengatasi masalah tersebut penulis memiliki ide untuk merancang aplikasi pelayanan aspirasi pengaduan masyarakat berbasis android dengan menggunakan metodologi penelitian yang terstruktur yaitu metode waterfall dengan model pengembangan sistem SDLC (System Development Life Cycle). a10808/362/AL/H