Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Web Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pangkalpinang Nia Saputri text Pangkalpinang ISB Atma Luhur 2021
text
regular print
xvii, 129 hlm : Ilus ; 21 x 29 cm
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang juga menerima pengaduan dari masyarakat secara manual. Masyarakat yang ingin melakukan pengaduan biasanya harus datang langsung ke Diskominfo dimana proses penyampaian pengaduan cenderung lama dan tindak lanjut atau respon dari setiap OPD ke masyarakat menjadi lambat. Dalam penelitian ini akan dibangun sistem informasi pengaduan masyarakat berbasis web untuk Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang dengan menggunakan Codeigniter dan database menggunakan MySQL dengan model waterfall. Metode yang diterapkan pada penelitian ini menggunakan metode berorientasi objek dengan menggunakan UML (Unified Modelling Language). Fasilitas ini berisi pemberitahuan atau laporan dari masyarakat terkait masalah yang ada di Kota Pangkalpinang yang akan dikirimkan ke OPD terkait serta masyarakat juga bisa melihat perkembangan tindak lanjut dari pengaduan yang di laporkan. Pelayanan Pengaduan Masyarakat 1380 NIA 2021 211111 20211111092653 INLIS000000000008456 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)