Aplikasi Pelayanan Di Kantor Desa Penyampak Berbasis Android Gulik Purwanto text Pangkalpinang ISB Atma Luhur 2021
text
regular print
xx, 104 hlm : Ilus ; 21 x 29 cm
Terkait dengan aspek pelayanan kepada masyarakat desa, Pusat Kajian Otonomi Daerah telah melakukan sebuah kajian bahwa perlu secara terus menerus dilakukan peningkatan kualitas pelayanan pemerintah desa, baik pelayanan yang bersifat fisik maupun administratif. Permasalahan yang dihadapi oleh instansi pemerintahan dalam lingkup desa salah satunya adalah proses pembuatan KTP waktu pelayanan relatif lama ketidak jelasan prosedur baik sehingga membuat waktu pengurusannya menjadi lebih lama. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dimana hal ini berdampak terhadap pelayanan yang kurang maksimal terhadap penduduknya, maka itu diharapkan perancangan program ini lebih baik dari sistem yang manual agar berjalan lebih efektif dan efisien serta aplikasi pelayanan pengajuan pembuatan KTP di desa yang sekarang lebih kondusif dibandingkan dengan sistem terdahulu. Aplikasi Pelayanan 871 GUL 2021 211101 20211101032445 INLIS000000000008269 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)