01624 2200205 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059084001700098100002400115245009400139260004300233300003700276600002200313600003300335856003100368520100000399990001901399INLIS00000000000826020211101111709 a0010-1121000004ta211101 | | |  a862 STE 20210 aStefanus Kristianto1 aPenerapan Augmented Reality Sebagai Media Pendukung Pembelajaran Bagi Anak Sekolah Minggu aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2021 axiv,82 hlm :bIlus ;c21 x 29 cm 4aAugmented Reality 4aMedia Pendukung Pembelajaran arepository.atmaluhur.ac.id aKegiatan belajar mengajar di sekolah minggu tidak jauh berbeda dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah pada umumnya, yang membedakannya hanyalah cara penyampaian materi. Di sekolah minggu materi disampaikan melalui cerita atau lisan yang disampaikan oleh guru. Namun kerap kali guru merasa kesulitan untuk memberikan visualisasi mengenai objek atau benda yang disebutkan sehingga anak-anak sekolah minggu sulit untuk memahami maksud dari guru. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan aplikasi yang dapat membantu guru sekolah minggu dalam memberikan visualisasi mengenai objek yang diinginkan sehingga dapat membuat kegiatan belajar menjadi lebih interaktif dan menyenangkan. Aplikasi augmented reality berbasis android ini dirancang menggunakan metode pemrograman berbasis objek dan dibangun dengan model pengembangan prototype. Aplikasi ini dapat membantu guru sekolah minggu karena dapat menampilkan objek tiga dimensi sehingga anak-anak dapat melihat secara langsung objek tersebut. a10509/862/AL/H