01466 2200193 4500001002100000005001500021007000300036008003900039035002000078084001700098100003100115245007900146260004300225300003700268520090800305600000901213856003101222990001901253INLIS00000000000717020210125100411ta210125 | | |  a0010-0121000257 a815 SYA 20200 aSyachriza Hilmaida Habibur1 aImplementasi Algoritma A-Star Pada Game "People's Enemies Berbasis Android aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2020 axv, 81 hlm :bIlus ;c20 x 29 cm aTingginya kasus narkoba saat ini menjadi hal yang mengkhawatirkan, penyuluhan yang dilakukan dinilai kurang menarik sehingga masih banyak terjadi kasus narkoba terutama pada generasi muda. Game bisa menjadi media pengenalan tentang bahaya narkoba dan juga dapat menjadi sarana hiburan yang menyenangkan. Model, metode, dan tools pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model prototype, metode Object Oriented Programming (OOP), dan Unified Modeling Language (UML). Game “People’s Enemies” berbasis Android dibuat agar dapat membantu pihak yang terkait untuk mengenalkan narkoba dengan cara yang menarik dan interaktif. Game ini menggunakan algoritma A-Star yang diterapkan pada musuh untuk mengejar pemain. Adanya game ini diharapkan dapat membuat masyarakat mengerti bahaya narkoba dengan melalui rute yang optimal dan juga untuk mengurangi kasus pemakaian narkoba. 4aGame arepository.atmaluhur.ac.id a10344/815/AL/H