01698 2200193 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059084001700098100002300115245015500138260004300293300003900336520106200375600001701437856003101454990001901485INLIS00000000000716320210122032515 a0010-0121000250ta210122 | | |  a808 JEF 20200 aJeffri Febriansyah1 aPenerapan Algoritma Fisher -Yates Shuffle Pada Aplikasi Soal Latihan Siswa Kelas X Teknik Komputer Jaringan SMKN 1 Pangkalpinang Baru Berbasis Android aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2020 axvii, 86 hlm :bIlus ;c20 x 29 cm aAplikasi Android menjadi solusi yang dapat membantu mengatasi masalah yang ada berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya. Model penelitian dan metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah model prototype dan metode Object Oriented Programming (OOP). Alat bantu pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML). Aplikasi Android yang dibuat memiliki 50 soal latihan TKJ dimana algoritma fisher yates shuffle digunakan untuk mengacak urutan tampil 50 soal tersebut. Selain itu, kemunculan soal latihan pada aplikasi menjadi acak berkat algoritma fisher yates shuffle. Pengujian dilakukan terhadap 10 orang responden berupa siswa kelas X SMKN 1 Pangkalanbaru jurusan TKJ. Hasil pengujian pengacakan soal terhadap 3 soal yang tampil ke responden menghasilkan kesimpulan algoritma Fisher-Yates Shuffle memiliki tingkat keberhasilan 87% dalam mengacak urutan soal yang ditampilkan ke responden. Sedangkan, hasil pengujian kepuasan pengguna aplikasi, menunjukkan 89% responden sangat puas dan puas terhadap aplikasi. 4aSoal latihan arepository.atmaluhur.ac.id a10337/808/AL/H