01407 2200193 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059084001600098100001900114245006900133260004300202300003800245520086700283600001301150856003101163990001901194INLIS00000000000713320210122102602 a0010-0121000220ta210122 | | |  a778 REN 2020 aRendra Wahyudi1 aE-Voting Ketua Angkatan Di SMAN 4 Pangkalpinang Berbasis Android aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2020 axvi, 64 hlm :bIlus ;c20 x 29 cm aroses pemilihan secara konvensional ini dirasa kurang efisien dan efektif, karena dalam proses persiapan membutuhkan banyak sumber daya dan perhitungan suara yang membutuhkan waktu lama. Untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang ada maka peneliti akan merancang sebuah sistem E-Voting yang menggunakan aplikasi android (sebagai user) dan web (sebagai admin). Aplikasi E-Voting ketua angkatan android yang dibuat dapat digunakan setiap siswa untuk melakukan pemilihan calon terpilih, melihat profil calon terpilih, langsung melihat hasil pemilihan, dan web yang akan dimanajemen oleh seorang admin. Model yang digunakan adalah prototype sebagai model pengembangan perangkat lunak, penulis juga menggunakan object oriented programming (OOP) sebagai metode pengembangan perangkat lunak, dan unified modelling language (UML) sebagai alat bantu pengembangan sistem. 4aE-Voting arepository.atmaluhur.ac.id a10307/778/AL/H