01502 2200181 4500001002100000005001500021035002000036084001700056100002200073245011300095260004300208300003700251520093400288600000901222856003101231008003901262990001901301INLIS00000000000709320210121104856 a0010-0121000180 a738 SUT 20200 aSutianto Ramadana1 aImplementasi Algoritma Collision Detection pada Game Save The Red Bird Berbasis Android Menggunakan Unity 3D aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2020 axv, 62 hlm :bIlus ;c20 x 29 cm aUntuk perancangan atau pembuatan game tidak hanya personal bahkan beberapa developer pun menggunakannnya untuk sebuah produksi game nya. Algoritma Collision Detection adalah sebuah metode pendeteksian ketika dua objek spasial atau lebih yang bertabrakan (bertumbukan) dan akan menimbulkan sebuah reaksi, metode ini sangat banyak digunakan dalam dunia pembuatan animasi maupun pembuatan game. Penulis menggunakan metode ini untuk perancangan sebuah game penerbangan burung, ketika karakter pemain menabrak sebuah objek obstacle / penghalang musuh yang sudah disusun pada sebuah lintasan secara acak (Artificial Intelligence) agar mendapatkan sebuah reaksi pada salah satu objek yang ditentukan. Game ini diterapkan pada smartphone berbasis android sehingga dapat dimainkan oleh siapa saja dengan harapan game dapat menarik perhatian bagi pengguna saat dimainkan, serta minat pengguna untuk memainkan game juga akan meningkat. URI 4aGame arepository.atmaluhur.ac.id210121 | | |  a10267/738/AL/H