Rancang Bangun Game 2D "Guess Fruit" Berbasis Android Chellin Meilianti text Pangkalpinang ISB Atma Luhur 2020
text
regular print
xiii, 58 hlm : Ilus ; 20 x 29 cm
Biasanya orang tua membeli atau mengucapkan nama buah dalam menyampaikan informasi kepada anak, cara ini dirasa kurang efektif dan efisien bagi orang tua maupun anak usia dini. Untuk mengatasi hal ini, penulis membuat game sebagai media pembelajaran untuk pengenalan buah yang berbasis android. Model pengembangan sistemnya menggunakan prototyping, model ini dirasa cocok untuk pengembangan sistem yang ingin dibuat. Metode pengembangan sistemnya menggunakan OOP. Software yang digunakan untuk pembuatan game yaitu Unity. Dari hasil pengujian menggunakan Black-box Testing, menunjukkan bahwa aplikasi dapat berjalan dengan baik dan dengan adanya aplikasi game ini dapat mempermudah para orang tua dalam menyampaikan informasi serta menjadi media alternatif yang dapat meningkatkan minat belajar pada anak. Game 736 CHE 2020 210121 20210121103727 INLIS000000000007091 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)