01340 2200193 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059084001700098100002200115245005800137260004300195300003900238520081000277600000901087856003101096990001901127INLIS00000000000709120210121103727 a0010-0121000178ta210121 | | |  a736 CHE 20200 aChellin Meilianti1 aRancang Bangun Game 2D "Guess Fruit" Berbasis Android aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2020 axiii, 58 hlm :bIlus ;c20 x 29 cm aBiasanya orang tua membeli atau mengucapkan nama buah dalam menyampaikan informasi kepada anak, cara ini dirasa kurang efektif dan efisien bagi orang tua maupun anak usia dini. Untuk mengatasi hal ini, penulis membuat game sebagai media pembelajaran untuk pengenalan buah yang berbasis android. Model pengembangan sistemnya menggunakan prototyping, model ini dirasa cocok untuk pengembangan sistem yang ingin dibuat. Metode pengembangan sistemnya menggunakan OOP. Software yang digunakan untuk pembuatan game yaitu Unity. Dari hasil pengujian menggunakan Black-box Testing, menunjukkan bahwa aplikasi dapat berjalan dengan baik dan dengan adanya aplikasi game ini dapat mempermudah para orang tua dalam menyampaikan informasi serta menjadi media alternatif yang dapat meningkatkan minat belajar pada anak. 4aGame arepository.atmaluhur.ac.id a10265/736/AL/H