01422 2200193 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059084001700098100001400115245008200129260004300211300003700254520086400291600002301155856003101178990001901209INLIS00000000000708720210121101901 a0010-0121000174ta210121 | | |  a732 MEG 20200 aMega Sari1 aRancang Bangun Aplikasi Augmented Reality Pengenalan Bintang Berbasis Android aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2020 axv, 85 hlm :bIlus ;c20 x 29 cm aBintang adalah benda luar angkasa yang menarik untuk dipelajari, tetapi sampai sekarang pengenalan bintang masih menggunakan buku atau majalah dalam bentuk teks dan gambar. Karena kurang menarik dan interaktif, maka penulis memberikan solusi untuk menggunakan teknologi Augmented Reality dalam mengatasi masalah ini. Model Prototyping merupakan metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan yaitu Object Oriented Programming dan Unifed Modelling Language sebagai tools pengembangan sistem. Penerapan aplikasi augmented reality menggunakan Vuforia dan Unity untuk diterapkan ke perangkat Android. Hasil yang dicapai adalah aplikasi dapat memperkenalkan bintang dengan menarik dan interaktif. Selain itu, aplikasi ini dapat menampilkan dan menggeser objek 3D serta memberikan informasi berupa model 3D bintang dan teori mengenai bintang. 4aPengenalan Bintang arepository.atmaluhur.ac.id a10261/732/AL/H