Aplikasi Media Pembelajaran Augmented Reality Pada Pengenalan Buah dan Huruf Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android Aldama text Pangkalpinang ISB Atma Luhur 2020
text
regular print
xvi, 58 hlm : Ilus ; 20 x 29 cm
Melalui media pembelajaran yang tradisional anak-anak akan mudah bosan dalam proses mengikuti pelajaran pengenalan buah dan huruf, Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D, Vuforia digunakan untuk membuat database dan bahasa pemrograman Java. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembangan Prototype. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Augmented Reality pengenalan buah dan huruf. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para anak-anak dalam proses belajar dalam media pembelajaran pengenalan buah dan huruf 3D. Pengenalan Buah dan Huruf 730 ALD 2020 210121 20210121100904 INLIS000000000007085 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)