01435 2200193 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059084001700098100001100115245011900126260004300245300003800288520083500326600003001161856003101191990001901222INLIS00000000000708520210121100904 a0010-0121000172ta210121 | | |  a730 ALD 20200 aAldama1 aAplikasi Media Pembelajaran Augmented Reality Pada Pengenalan Buah dan Huruf Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android aPangkalpinang :bISB Atma Luhur,c2020 axvi, 58 hlm :bIlus ;c20 x 29 cm aMelalui media pembelajaran yang tradisional anak-anak akan mudah bosan dalam proses mengikuti pelajaran pengenalan buah dan huruf, Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D, Vuforia digunakan untuk membuat database dan bahasa pemrograman Java. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembangan Prototype. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Augmented Reality pengenalan buah dan huruf. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para anak-anak dalam proses belajar dalam media pembelajaran pengenalan buah dan huruf 3D. 4aPengenalan Buah dan Huruf arepository.atmaluhur.ac.id a10259/730/AL/H