na INLIS000000000005726 20200121022825 0010-0120000082 ta 200121 g 0 ind 297 ONG 2019 Ongki Ade Saputra Aplikasi Kuesioner Kepuasan Masyrakat Dalam Kinerja Pelayanan Pada Kantor Kecamatan Taman Sari Berbasis Android Pangkal Pinang : STMIK Atma Luhur, 2019 xii, 78 hlm : Ilus ; 2 0x 29 cm Fajriansyah Aris Munandar Aplikasi Pelayanan repository.atmaluhur.ac.id Berdasarkan Kerja Praktik di Kantor Kecamatan Taman Sari Pangkalpinang diketahui informasi bahwa Kantor Kecamatan Taman Sari Pangkalpinang mempunyai form kuesioner kepuasan penduduk untuk memberi nilai pada kinerja para pegawai. Pada proses pengisian form kuesioner kepuasan penduduk para penduduk diminta untuk mengisi secara manual. Kekurangan pada sistem tersebut yaitu sering tidak tepatnya pencatatan statistik atau jumlah form yang telah diisi dengan selesai. Pemberian form tersebut mengakibatkan banyak terselipnya data akibat keteledoran dari pihak kantor. Untuk mengatasi kekurangan pada proses pengisian form kuesioner kepuasan penduduk secara manual, perlu dibuatkan aplikasi form kuesioner kepuasan penduduk berbasis android. Dengan diterapkannya aplikasi ini, dapat mengurangi risiko kesalahan statistik penghitungan nilai dan pelaporan data penduduk serta data yang terselip. Sistem ini juga diharapkan dapat lebih mempercepat proses pengisian form kuesioner kepuasan penduduk dan pembuatan laporan yang pada akhirnya dapat membantu kinerja pegawai. 10047/297/SAL/H